MotionBanking, Layanan Perbankan Digital yang Serba Bisa

Kamis, 17 November 2022 - 11:42 WIB
loading...
MotionBanking, Layanan Perbankan Digital yang Serba Bisa
MotionBanking memiliki sejumlah fitur, menjadikannya sebagai layanan perbankan yang serba bisa. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perubahan perilaku masyarakat seiring dengan transformasi digital di industri 4.0 nyatanya turut mempengaruhi bisnis perbankan di Indonesia.

Industri yang memiliki fungsi intermediasi dalam menghimpun dana nasabah dan menyalurkan kembali dalam bentuk kredit/permodalan tersebut, kini tidak bisa menjalankan layanan yang “itu-itu saja” dalam menjalankan bisnisnya.

Mau tidak mau, sektor perbankan harus adaptif dan inovatif dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya melalui layanan digital yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Benar saja, berbekal MotionBanking sebagai aplikasi digital banking yang “serba bisa”, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), semakin memantapkan perannya dengan memperkuat ekosistem bisnis melalui pengembangan layanan perbankan digital.



Untuk itu, Perseroan telah memiliki platform perbankan digital bernama MotionBanking yang hadir dalam menjawab tantangan perubahan perilaku masyarakat dalam berinteraksi seiring pesatnya perkembangan transaksi digital dan e-commerce.

Chief Digital Business Officer MNC Bank Yudistira Ardhi Prastono dalam keterangannya pada Rabu (16/11) membeberkan sejumlah fitur yang dimiliki MotionBanking.

“Di antaranya transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret,” ujarnya, dikutip Kamis (17/11/2022).



Terkait dengan fitur tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, sambung dia, nasabah MotionBanking kini tak perlu lagi repot pergi ke kantor cabang atau mencari ATM untuk menyetor dan menarik uang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)