Di KTT APEC, Jokowi Ajak Investor Hong Kong Investasi di IKN Nusantara

Jum'at, 18 November 2022 - 18:45 WIB
loading...
Di KTT APEC, Jokowi Ajak Investor Hong Kong Investasi di IKN Nusantara
Presiden Jokowi bertemu Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee di sela KTT APEC di Bangkok, Jumat (18/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak investor Hong Kong menanam modal mengembangkan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara. Mengingat Hong Kong, memiliki potensi sebagai entry point ekspor Indonesia ke Mainland China.

"Investor Hong Kong dapat turut mengembangkan infrastruktur, transportasi, green energy, transformasi digital dan value added industries," kata Jokowi melalui pernyataannya, Jumat (18/11/2022).



Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee di sela pertemuan pemimpin ekonomi APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, hari ini. Tak hanya soal investasi, Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membahas tiga isu utama yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

"Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah," kata dia.

Maka dari itu, Jokowi mengundang para investor Hong Kong, sebagai salah satu sumber investasi terbesar Indonesia untuk dapat mendukung pembangunan IKN sebagai Green City. Terkait isu perlindungan WNI di Hong Kong, Jokowi sampaikan apresiasinya atas bantuan dan fasilitas kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong terutama selama pandemi Covid-19.



Sementara itu saat menyampaikan pengantarnya, Chief Executive Hong Kong John Lee mengucapkan selamat atas kesuksesan Indonesia dalam G20 yang mendapat sambutan baik dunia. Selain itu Hong Kong juga akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)