Gelar Pelatihan Digital, Sandination Pastikan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Jum'at, 18 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
Gelar Pelatihan Digital, Sandination Pastikan Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Sandi Uno For A Better Nation (Sandination) mengadakan Pelatihan Digital Marketing kepada para UMKM dan anak sekolah . FOTO/dok.Istimewa
A A A
CIANJUR - Di era digitalisasi penggunaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas dan dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun. Oleh sebab itu, Sandi Uno For A Better Nation (Sandination) Cianjur mengadakan Pelatihan Digital Marketing kepada para UMKM dan anak sekolah dengan tujuan agar mampu bersaing dalam digital marketing dan memahami mengenai sosial media, di El'mera Cafe Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/11/2022).

"Di Cianjur itu banyak UMKM yang terkendala oleh pemasarannya, sekarang udah era digital mereka itu bingung gimana cara memasarkan lewat media sosial. Dengan adanya pelatihan ini UMKM jadi terbantu mereka semakin bisa mengembangkan usahanya seiring dengan perkembangan zaman di era digital," kata Osy Meidy, Ketua Sandination Cianjur, Kamis (17/11/2022).



Adapun tujuan lain dari pelatihan tersebut, yakni untuk mencetak wirausaha baru, peluang pekerjaan bagi para peserta, dan memperluas jaringan antar UMKM dengan peserta yang hadir. Osy juga mengungkapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mensupport UMKM di Cianjur untuk kemajuan ekonomi.

"Ini untuk mengembangkan bisnisnya dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat disekitarnya, untuk juga mengembangkan jaringannya masing - masing. Terima kasih ke Pak Sandi yang selalu mensupport kami di Cianjur untuk kenaikan UMKM mulai dari anak sekolah sampai UMKM yang sudah berjalan bisnisnya," kata Osy.

Dedeh Nurhalimah, salah satu peserta mengungkapkan tujuan ia datang ke palatihan untuk memperluas wawasan dan mengembangkan usahanya melalui sosial media dan e-commerce. Ia berharap, pelatihan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.



"Datang kesini saya untuk belajar sosial media untuk memperluas jejaring perkembangan usaha saya supaya makin dikenal luas, jadi Allhamdulillah adanya Sandination ini saya kebantu sekali untuk memperluas wawasan saya. Harapan kami orang Cianjur bisa membuka lapangan kerja buat temen-temen kita," kata Dedeh.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)