Sambut Hari Jadi KPR ke-46, BTN Siapkan Kado Bunga Kredit 2,47%

Jum'at, 18 November 2022 - 21:40 WIB
loading...
Sambut Hari Jadi KPR ke-46, BTN Siapkan Kado Bunga Kredit 2,47%
BTN menyiapkan kado istimewa untuk memperingati HUT KPR ke-46. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - 10 Desember 1976 menjadi hari bersejarah bagi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ( BTN ). Pada hari itu pula, pertama kali program kredit perumahan rakyat ( KPR ) yang digagas BTN diluncurkan dan kemudian menjadi core business hingga saat ini.



Menjelang hari ulang tahun (HUT) KPR ke-46 tahun ini, BTN bekerja sama dengan 34 develover memberikan hadiah spesial bagi konsumen berupa bungan Kredit, hanya sebesar 2,47% fixed selama 1 tahun.

“Seperti saat program KPR pertama diluncurkan, kami Bank BTN bertekad akan terus menjadi pendamping pemerintah dalam mendukung pembiayaan perumahan bagi masyarakat Idonesia, termasuk dengan program bunga special di HUT KPR tahun ini,” ujar Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani dalam keterangan tertulis, Jum’at, (18/11/2022).

Iriska mengungkapkan, prospek pembiayaan properti di tahun 2022 ini menunjukkan peningkatan signifikan menysul pandemi Covid-19 yang mulai mereda. Ditegaskan, program bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun ini juga sekaligus membuktikan bahwa BTN dalam perjalanannya akan terus fokus mendukung pemerintah dalam mempercepat penyelesaian backlog perumahan.

“Kami fokus mendukung pemerintah dalam percepatan mengatasi backlog perumaha. BTN menargetkan pembiayaan perumahan sebanyak 1,32 juta unit sampai dengan tahun 2025,” jelasnya.
Sambut Hari Jadi KPR ke-46, BTN Siapkan Kado Bunga Kredit 2,47%

Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani

Iriska Dewayani mengungkapkan, program HUT KPR dengan bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun berlaku untuk jangka waktu cicilan sampai dengan 30 tahun.

“Kita juga menawarkan suku bunga yang fixed-nya sd 20 tahun dan untuk program ini biaya provisi admin dan appraisal digratiskan dan berlaku bagi konsumen yang akad kredit sampai dengan bulan Desember 2022 ini,” terangnya.

Ke-34 developer yang terlibat dalam program Ini tersebut antara lain;Lippo Group (Karawaci & Cikarang), Adhi Commuter Properti, Arya Lingga Manik, Berjat Jaya Development, Citra Swarna Group, Duta Putra Group, Gan Property Group, Mahkota Group, PT Generasi Sinergi Prima, dan Greed Group.

Kemudian ada PT Himah Alam Sentosa, Daun Karya, YVE Habitat Limo, PT Trijaya Graha Sentosa Abadi, Purinusa Group, Imanan HOlding, ISPI Group, Kalindo Group dan Kesuda Agung Selaras.



Develover laninya adalah Latin, Mas Group, Perum Perumnas, Riscon Group, Ristia Group, Widia Persada, PT Malaika Santara Abadi, PT Bukit Indah Globalindo, PT Dewe Makmur Sejahtera, Karya Makmur, PT Mitra Usaha Perkasa, dan Green Woods Group.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)