Pertamina Pastikan Kebakaran Truk Tangki BBM di Cengkareng Tak Ganggu Pasokan

Sabtu, 19 November 2022 - 15:23 WIB
loading...
Pertamina Pastikan Kebakaran Truk Tangki BBM di Cengkareng Tak Ganggu Pasokan
Ilustrasi truk pertamina. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertamina memastikan insiden terbakarnya satu unit truk tangki milik Pertamina yang membawa bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (18/11) malam tidak berdampak terhadap pasokan BBM di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Pertamina memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu stok dan pasokan BBM untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kebutuhan BBM masyarakat tetap dapat terpenuhi dari SPBU-SPBU Pertamina terdekat," kata Area Manager Communications, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Cengkareng, Kerugian Ditaksir Rp800 Juta

Menurut Eko, saat ini manajemen perseroan tengah melakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran tersebut. Dia memastikan bahwa insiden tersebut tidak memakan korban. Truk tangki yang terbakar ini juga langsung berhasil dipadamkan dengan bantuan dari pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Barat.

Sebelumnya, mobil truk tangki bermuatan BBM terbakar di Ruas Tol Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (18/11) sekitar pukul 21.41 WIB. Diketahui, truk tangki tersebut membawa BBM jenis Pertalite. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1390 seconds (10.177#12.26)