Dukung Generasi Muda Wujudkan Resolusi Keuangan, Bank Jago Gelar Edukasi Keuangan di Medan

Minggu, 20 November 2022 - 13:08 WIB
loading...
Dukung Generasi Muda Wujudkan Resolusi Keuangan, Bank Jago Gelar Edukasi Keuangan di Medan
Meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang fokus pada kehidupan (life-centric financial solution) dan tertanam dalam ekosistem digital, Bank Jago berkomitmen membantu orang Indonesia untuk selangkah lebih dekat meng
A A A
JAKARTA - Memiliki gaya hidup (lifestyle) yang dinamis, generasi muda seringkali menghadapi tantangan dalam mengelola keuangan mereka. Beberapa tantangan yang dihadapi di antaranya menyeimbangkan kebutuhan dan keinginan, memiliki financial security , sampai membangun kebiasaan untuk menjaga keberlangsungan keuangan mereka.



Dengan aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan (life-centric financial solution) dan tertanam dalam ekosistem digital, PT Bank Jago Tbk berkomitmen membantu orang Indonesia untuk selangkah lebih dekat menggapai mimpinya.

Untuk itu Bank Jago menyelenggarakan acara Kumpul Jagoan di Medan yang bertema “Jago Wujudkan Resolusi Keuangan” hari ini. Acara ini menghadirkan pembicara Head of Treasury & Financial Institution Bank Jago Yoyo Cahyadi serta seorang financial planner dan pendiri Finante Rista Zwestika.

Dihadiri para peserta dari komunitas kaum milenial, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang cara mengelola keuangan yang praktis, sekaligus mengenalkan Aplikasi Jago. Menjelang pergantian tahun, Rista Zwestika mencermati, salah satu tantangan keuangan yang paling sering muncul adalah merencanakan dan mewujudkan resolusi keuangan.

“Karena gaya hidup yang dinamis, milenial rentan terjebak tantangan keuangan. Beberapa di antaranya adalah sulit memiliki kontrol diri sehingga seringkali mereka terjebak dalam utang atau salah dalam berinvestasi,” ujarnya.

Menurut Rista, generasi milenial tidak perlu khawatir dalam mengelola keuangan dengan mengambil langkah awal dan tidak perlu menunggu kondisi keuangan tunggu lebih baik terlebih dahulu, seperti melakukan budgeting dan mengalokasikan dana sesuai kebutuhan masing-masing. Salah satu cara praktisnya adalah menggunakan fitur Kantong pada Aplikasi Jago.



Sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago yang dirancang untuk dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Berprinsip life-centric, Bank Jago merancang fitur-fitur Jago App dengan menempatkan aspek hidup sebagai prioritas utama dan keuangan sebagai prioritas selanjutnya.

“Jago memanfaatkan teknologi terdepan yang kami bangun dari awal secara mandiri sehingga memungkinkan aplikasinya dapat diakses lebih cepat, efisien, bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan, dan mengutamakan keamanan bagi nasabah,” tutur Yoyo Cahyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)