1.957 Gardu Listrik Terdampak Gempa Cianjur, PLN Segera Pulihkan

Senin, 21 November 2022 - 17:04 WIB
loading...
1.957 Gardu Listrik Terdampak Gempa Cianjur, PLN Segera Pulihkan
PLN berupaya memulihkan ribuan gardu listrik yang terdampak gempa di kabupaten Cianjur. Ilustrasi foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menyatakan, gempa yang mengguncang wilayah kabupaten Cianjur , Jawa Barat, siang ini menyebabkan sejumlah rumah pelanggan mengalami padam listrik.

Gempa juga membuat banyak gardu PLN terdampak. Akibatnya, listrik sejumlah wilayah di Cianjur padam. PLN menyebutkan jika sebanyak 1.957 gardu distribusi dan total 366.675 pelanggan padam.

"Kami terus berupaya memulihkan kelistrikan di Cianjur. Setelah memastikan tidak ada gempa susulan, petugas bergerak ke lapangan untuk menormalkan kondisi kelistrikan," ungkap Manajer PLN UP3 Cianjur Muhammad Hermansyah dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).

Baca juga: Terus Bertambah, Korban Meninggal Gempa Cianjur Telah Mencapai 46 Orang

Menurut dia, petugas PLN tengah berupaya untuk memulihkan kembali gardu-gardu yang terdampak agar aliran listrik bisa kembali normal.

"PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter," saran Muhammad.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: Gempa Cianjur Terasa di Bandung, Bogor, Depok, Jakarta, hingga Tangsel

Sebagaimana diketahui, BMKG mencatat adanya gempa berkekuatan 5,6 SR di wilayah Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21.10 WIB. Gempa yang berada di kedalaman 10 kilometer barat daya kabupaten Cianjur ini tidak berpotensi tsunami.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3922 seconds (11.252#12.26)