MNC Life dan Ibu Canggih Finansial Kolaborasi di Instagram Live Lindungi Masa Depan si Kecil dengan Asuransi Pendidikan Anak

Selasa, 22 November 2022 - 10:22 WIB
loading...
MNC Life dan Ibu Canggih Finansial Kolaborasi di Instagram Live Lindungi Masa Depan si Kecil dengan Asuransi Pendidikan Anak
MNC Life bekerja sama dengan Ibu Canggih Finansial mengadakan Instagram Live bersama dengan topik Lindungi Masa Depan si Kecil dengan Asuransi Pendidikan Anak pada Rabu 16 November 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Life bekerja sama dengan Ibu Canggih Finansial mengadakan Instagram Live bersama dengan topik Lindungi Masa Depan si Kecil dengan Asuransi Pendidikan Anak pada Rabu 16 November 2022. Acara ini dibawakan oleh Salma Nadiya selaku Brand Manager Ibu Canggih Finansial, dan hadir menjadi speaker Risye Dillianti selaku Executive Management PT MNC Life Assurance.

Dalam obrolan IG Livenya, Salma menanyakan kepada Risye mengenai "Untuk dana asuransi pendidikan , apakah disisihkan dari dana investasi atau dana yang lain?” Risye menjawab “Seperti live sebelumnya, ada porsi-porsinya untuk investasi, jalan-jalan, asuransi. Memang kantong di dompet kita harus banyak untuk bertujuan agar memiliki porsi masing-masing di setiap kebutuhan”.



Melanjutkan pertanyaan, Salma menegaskan kembali dengan pertanyaan, bahwa apakah sebenarnya terdapat perbedaan tujuan dari investasi untuk pendidikan dan investasi untuk meraih keuntungan. Kemudian Risye membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa terdapat resiko yang berbeda, investasi, ada fluktuasi (bisa hilang seluruhnya atau keuntungan yang berlipat ganda).

"Jangan sampai ketika market turun atau investasi jelek ketika untuk membayar sekolah, kita para orang tua mengandalkan investasi, itu bisa membuat ketersediaan dana tidak beraturan. Itu sebabnya, dana harus dipisah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," terangnya

Untuk asuransi pendidikan anak sendiri, harus tahu dimanakah nanti akan disekolahkan. Dengan contoh, ingin di sekolah internasional. Tentu akan membutuhkan biaya yang jauh lebih besar dibanding sekolah pada umumnya tentu saja. Pertanyaan kepada agen atau spesialis insurance itu sangat diperlukan agar tidak salah dalam memilih dan dapat dihitung premi sesuai kebutuhan dana.



Jika ke depanya perkiraan inflasi 10%, maka harus tahu berapa nilai total setelah inflasi tersebut. Pada saat masuk TK, SD, SMP, SMA, bahkan kuliah. Kita dapat menentukan, nanti dari kebutuhan tersebut perusahaan asuransi dapat menghitung besaran premi.

“Sebab itu, kita harus tau kira-kira kalau sekolah A berapa ya? Sekolah di daerah tersebut berapa ya? Kalau dapat negeri, Alhamdulillah gratis. Tapi, tetap kita punya pengeluaran-pengeluaran lainnya yang harus dipersiapkan," ungkapnya.

"Besaran berapa, jumlah berapa sudah harus dihitung dengan memperkirakan dan mengikut sertakan kenaikan atau inflasi. Dengan contoh sekolah sekarang 10 juta ditambah inflasi 5 tahun lagi dengan 1 tahun 5-10% tinggal dikali tentu bukan 10 juta lagi dong berarti harus lebih bukan? Nanti premi asuransi yang harus dibayarkan akan mengikuti pastinya," jelas Risye.

Acara Instagram Live ini disaksikan dengan antusiasme para penonton yang sangat baik terlihat dari banyaknya pertanyaan. Terutama kepada 3 penonton pemenang dengan pertanyaan terbaik yang mendapatkan hadiah Asuransi gratis dari MNC Life.

PT MNC Life Assurance dimiliki oleh MNC Group merupakan anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuangan terlengkap.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)