Kesamaan Visi jadi Alasan PasarPolis Gandeng MNC Life

Kamis, 17 November 2022 - 15:20 WIB
loading...
Kesamaan Visi jadi Alasan PasarPolis Gandeng MNC Life
Penandatanganan MoU antara MNC Life dengan PasarPolis di Jakarta, Kamis (17/11/2022). Foto/ MNC Portal
A A A
JAKARTA - Platform insurance technology (insurtech) PasarPolis hari ini menandatangani kesepakatan kerja sama dengan MNC Life. Kerja sama ini memungkinkan untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Tanah Air.

SVP Health & Product PT Pasar Polis Indonesia Michael Perera mengungkapkan hal yang melatarbelakangi terjalinnya kolaborasi tersebut adalah adanya kesamaan visi MNC Life dengan PasarPolis.

"Kita punya semangat progres yang sama, kita mau bergerak jauh lebih cepat lagi dari market, kita mau disruptive," ujar Michael di MNC Financial Centre, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Menurut dia, pendekatan kerja sama ini telah melalui tahapan diskusi dan proses yang cukup lama sehingga dapat memecahkan masalah serta memberikan solusi bagi industri asuransi di Indonesia, termasuk untuk meningkatkan penetrasi asuransi.

"Karena faktanya adalah satu, penetrasi asuransi Indonesia sangat kecil, sementara kita tahu when it comes to insurance, health insurance itu salah satu if not important insurance kita Indonesia should have. Dan ini idealnya masuk ke semua strata, dari lingkup paling atas sampai paling bawah. Oleh sebab itu kita lihat problem apa saja yang paling banyak," bebernya.

Baca juga: Tingkatkan Penetrasi Asuransi di Indonesia, MNC Life Teken MoU dengan PasarPolis

Senada, Executive Management PT MNC Life Assurance Risye Dilianti mengatakan, kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan kontribusi terhadap pasar industri asuransi di Indonesia.

"Dengan adanya kolaborasi MNC Life dan PasarPolis, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi teknologi digital, pengembangan produk bagaimana kita bisa memasarkan produk asuransi kesehatan untuk karyawan sehingga lebih mudah dan terjangkau," kata Risye.

Baca juga: OJK Beberkan 3 Tantangan Utama Industri Asuransi Tahun Depan

Dia memandang kolaborasi MNC Life dan PasarPolis dapat memberikan warna yang berbeda di industri asuransi dan juga diharapkan dapat mendorong peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia.

"Saya yakin kolaborasi ini akan sukses. Terima kasih kepada temen-temen tim MNC Life dan dari PasarPolis yang sudah mengupayakan kerja sama ini berhasil,” ucapnya.

“Sukses untuk kita semua, sukses MNC Life, sukses untuk PasarPolis, dan ayo terus kita dukung dan tingkatkan pertumbuhan industri asuransi di Indonesia,” tutup Risye.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1830 seconds (11.97#12.26)