UN Women Apresiasi Social Commerce RI yang Konsisten Dukung Kesetaraan Gender

Selasa, 22 November 2022 - 14:15 WIB
loading...
UN Women Apresiasi Social Commerce RI yang Konsisten Dukung Kesetaraan Gender
Evermos meraih penghargaan bergengsi yaitu UN Women 2022 Indonesia WEPs Award. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kesetaraan gender terus digaungkan tak hanya di dunia kerja kantoran tapi juga di bidang kewirausahaan, di mana kaum perempuan juga banyak yang berbisnis untuk menopang ekonomi keluarga.

Seiring meningkatnya penggunaan internet dan media sosial (medsos), praktik jual beli barang atau jasa yang dilakukan dalam platform medsos atau dikenal dengan social commerce pun banyak diminati, termasuk para ibu rumah tangga.

Evermos, social commerce nomor 1 di Indonesia (berdasarkan riset Populix dan Tech in Asia) hadir untuk membantu brand menjangkau lebih banyak pelanggan, reseller memperoleh penghasilan tambahan, dan konsumen untuk mendapatkan produk berkualitas.

Social commerce asal Bandung itu juga memasilitasi pendampingan dan dukungan komprehensif bagi mereka hingga bisa berjualan dengan profesional.

Menariknya, sebanyak 73% dari 500.000 reseller Evermos merupakan perempuan di luar kota besar dan mayoritas merupakan ibu rumah tangga.

Mereka berjuang untuk menambah pemasukan keluarganya tanpa harus meninggalkan perannya sebagai ibu, istri, maupun saudari di rumah.

Baca juga: Soroti Kesetaraan Gender di Forum G20, Anne Hathaway: Perempuan Berperan Besar Bagi Sistem Kesehatan Kita

Atas komitmennya pada kesetaraan gender, Evermos meraih penghargaan bergengsi yaitu UN Women 2022 Indonesia Women Empowerment Principles (WEP's) Award untuk kategori Transparency & Reporting.

Dengan menerapkan framework yang akuntabel untuk meningkatkan indikator gender, Evermos bahkan berhasil menyabet posisi pertama yang sebelumnya dipegang unicorn terkemuka.

Setelah proses kurasi setidaknya 100 kandidat perusahaan, startup, dan UKM dari berbagai kota di Indonesia, penghargaan ini diberikan secara langsung di Jakarta pada awal November 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3229 seconds (10.101#12.26)