Tangani Gempa Cianjur, Erick Thohir Minta Adhi Karya Kerahkan Alat Berat

Selasa, 22 November 2022 - 14:31 WIB
loading...
Tangani Gempa Cianjur, Erick Thohir Minta Adhi Karya Kerahkan Alat Berat
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Adhi Karya Tbk mengerahkan sejumlah alat berat untuk membantu penanganan korban bencana gempa di wilayah kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

Dia juga mengaku telah meminta Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak gempa.

"Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian," kata Erick, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Erick Thohir Pede Kementerian BUMN Sumbang Rp12,5 Triliun ke Kas Negara di 2023

Menurut dia, Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia langsung bergerak menuju lokasi terdampak. Erick menyampaikan, Satgas Bencana BUMN dipimpin PT Jasa Marga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah penanganan.

Antara lain dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

"Satgas Bencana BUMN juga mengerahkan sejumlah alat berat dan peralatan lain yang dibutuhkan mengingat banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan," terang mantan bos Inter Milan itu.

Baca juga: Gempa Cianjur, Jokowi Minta Dahulukan Evakuasi Korban dan Buka Akses Longsor

Lebih lanjut, Erick menegaskan komitmen BUMN melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang bagi masyarakat Cianjur.

“Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” tandasnya.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3533 seconds (11.97#12.26)