Tren Libur Akhir Tahun, Negara di Asia jadi Destinasi Favorit

Selasa, 22 November 2022 - 15:05 WIB
loading...
Tren Libur Akhir Tahun, Negara di Asia jadi Destinasi Favorit
Traveloka mencatat sejak kuartal III/2022 minat masyarakat Indonesia untuk bepergian ke Jepang dan Korea Selatan naik signifikan. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat Indonesia untuk bepergian ke luar negeri saat libur akhir tahun terlihat dari melonjaknya minat terhadap destinasi mancanegara.

Hal ini terungkap dari ajang Traveloka Travel Fair 11.11, di mana Traveloka mencatat minat masyarakat yang tumbuh sebesar 40% untuk melakukan perjalanan ke destinasi internasional favorit pada periode Traveloka Travel Fair 11.11 dibanding periode biasa.

Sebagai informasi, Traveloka Travel Fair 11.11 yang digelar 4-11 November 2022 lalu bertujuan membantu masyarakat merencanakan perjalanan jelang akhir tahun.

Antusiasme konsumen cukup tinggi, di mana hampir 1 juta orang berpartisipasi dalam acara ini dan melakukan perencanaan perjalanan akhir tahun 2022 baik untuk destinasi domestik maupun internasional.

Destinasi domestik tetap menjadi primadona bagi konsumen Traveloka, di mana destinasi favorit kota besar menjadi incaran seperti Bali, Medan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta.

Menariknya, promosi Traveloka ini juga menunjukkan munculnya minat terhadap destinasi-destinasi wisata yang mulai berkembang, seperti Batam, Pekanbaru, Biak, Mando, Timika, dan Kendari.

Baca juga: Sambut Libur Nataru, 68.000 Tiket Kereta Keberangkatan dari Jakarta Telah Terjual

Sedangkan untuk destinasi internasional, destinasi jarak dekat atau short-haul yakni kawasan Asia khususnya Asia Tenggara paling banyak diminati.

Destinasi tersebut antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Taiwan, dan Australia.

Beberapa negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, masih menjadi destinasi favorit konsumen selain karena jaraknya yang dekat juga menerapkan bebas visa dan kemudahan akses dengan berbagai pilihan penerbangan langsung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2223 seconds (10.177#12.26)