Perlombaan Eropa Mengamankan Gas untuk Musim Dingin Selanjutnya Sudah Dimulai

Rabu, 23 November 2022 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Pejabat pemerintah Jerman sedang memantau diskusi tentang pasokan gas, termasuk pembicaraan terpisah dengan perusahaan minyak dan gas Norwegia Equinor ASA. Sumber terdekat bahkan menyatakan, terkadang mereka memberikan saran ke perusahaan yang harus dihubungi eksportir.

Seorang juru bicara Kementerian Ekonomi dan Iklim Jerman mengatakan, bahwa pembelian gas adalah tanggung jawab perusahaan.

Kepala Eksekutif Equinor, Anders Opedal mengatakan, dalam sebuah wawancara baru-baru ini: "Kami bekerja sama dengan industri Jerman untuk menemukan titik temu untuk potensi investasi masa depan," dalam minyak dan gas serta energi rendah karbon.

Dilansir Wall Street Journal menyebutkan, pejabat UE telah mengusulkan pembentukan kolektif perusahaan Eropa untuk mengoordinasikan pembicaraan kesepakatan gas dan bersama-sama membeli bahan bakar, sehingga menghindari penawaran satu sama lain untuk gas yang sama.

Pada bulan Oktober, Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner menyatakan dukungan untuk gagasan tersebut. Tetapi beberapa eksekutif perusahaan dan pejabat pemerintah meragukan program semacam itu akan berhasil karena kompleksitas pasar gas dan kebutuhan yang berbeda di antara negara-negara, dan beberapa perusahaan melakukan negosiasi sendiri.

"Kami tidak sepenuhnya yakin tentang manfaat dan keuntungan yang dapat dicapai dengan menggabungkan pengadaan gas di tingkat Eropa," kata juru bicara RWEAG, utilitas Jerman yang menandatangani kesepakatan 15 tahun yang tidak mengikat dengan eksportir LNG AS Sempra Infrastructure pada bulan Mei.

Dia mengatakan, RWE mendesak pejabat pemerintah untuk mendukung kontrak gas jangka panjang.

Perusahaan-perusahaan Jerman tidak sendirian dalam upaya mengamankan gas. Negara-negara termasuk Prancis dan Inggris menghadapi ancaman kekurangan daya, dan eksekutif LNG AS telah menyerukan kepada pemerintah Eropa untuk mencari kesepakatan.

Anak perusahaan dari perusahaan kimia Inggris, Ineos Group AG menandatangani perjanjian pasokan yang tidak mengikat dengan Sempra pada awal tahun ini, seperti halnya perusahaan energi Polandia, Polskie Gornictwo Naftowe i Gazownictwo SA.

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengatakan, sedang bekerja dengan pemasok domestik dan internasional untuk mengeksplorasi kontrak yang dapat meningkatkan keamanan pasokan energi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3699 seconds (10.101#12.26)