Kereta Api Blambangan Ekspres Semarang-Banyuwangi Siap Beroperasi, Ini Jadwalnya

Kamis, 24 November 2022 - 18:13 WIB
loading...
Kereta Api Blambangan Ekspres Semarang-Banyuwangi Siap Beroperasi, Ini Jadwalnya
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta api baru KA Blambangan Ekspres melayani rute Semarang Tawang–Ketapang. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta api baru KA Blambangan Ekspres melayani rute Semarang Tawang–Ketapang. KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat melakukan perjalanan.

"KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang dioperasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis (23/11/2022).

Baca Juga: Hadapi Nataru 2023, KAI Daop Surabaya Operasikan 8 Kereta Api Tambahan

KAI memberikan tarif promo untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres. Adapun tiketnya sudah dapat dipesan sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI untuk periode keberangkatan 2-18 Desember 2022.

Joni mengatakan, KA Blambangan Ekspres terdiri dari 4 Kereta eksekutif dan 3 kereta ekonomi dengan total 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan. Tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi mulai 2 Desember 2022. "Dapatkan tiket KA Blambangan Ekspres kelas eksekutif hanya Rp250.000 dan kelas ekonomi Rp150.000," katanya.

KA Blambangan Ekspres keberangkatan Semarang akan berhenti di stasiun Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, dan Ketapang.

Sedangkan KA Blambangan Ekspres keberangkatan Ketapang akan berhenti di stasiun Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Kalisetail, Kalisat, Jember, Tanggul, Probolinggo, Pasuruan, Bangil, Sidoarjo, Gubeng, Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, dan Semarang Tawang.

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, 68.000 Tiket Kereta Keberangkatan dari Jakarta Telah Terjual

Sebagai informasi, nama KA Blambangan Ekspres berasal dari salah satu nama kerajaan, yakni Kerajaan Blambangan. Kerajaan Blambangan adalah Kerajaan Hindu yang berlokasi di Banyuwangi tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur Pulau Jawa. Kerajaan Blambangan berdiri di akhir masa Kerajaan Majapahit.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1058 seconds (10.177#12.26)