Lakukan Uji Coba Terbatas, TMII Siap Diluberi Pengunjung

Jum'at, 25 November 2022 - 20:58 WIB
loading...
Lakukan Uji Coba Terbatas, TMII Siap Diluberi Pengunjung
Taman Mini Indonesia Indah tengah diuji coba terbatas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan pembukaan Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) masih dalam tahap uji coba terbatas, setelah dibuka pada Minggu 20 September 2022 lalu. Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko menyebut meski dalam tahap uji coba terbatas, kawasan publik dan wisata itu sudah bisa diakses publik.



Dalam tahap uji coba terbatas, lanjut Tiko, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) dan Injourney selaku pengelola tetap menerapkan batas pengunjung. Pasalnya, proses revitalisasi masih akan dilakukan atau secara bertahap.

"Taman Mini kita perluas, kemudian Pasar Baru (Pos Bloc), ini masyarakat punya opsi-opsi dan menikmati Jakarta, duduk nyaman dan inklusif," ungkap Tiko saat ditemui wartawan di kawasan TMII, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Wajah baru TMII, lanjut Tiko, direalisasikan untuk mengembalikan ruh dan spirit pembangunan TMII sebagai miniatur Indonesia.

Point dari revitalisasi tersebut adalah menghadirkan TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty. PT TWC mengembangkan empat konsep TMII yaitu pilar inclusive, smart, green and culture.

Baca Juga: 7 Negara yang Laki-Lakinya Banyak Tidak Sunat, Amerika Latin Terbanyak

Taknya menjadi kawasan wisata bagi masyarakat, TMII akan menjadi kawasan atraksi seni budaya melalui anjungan daerah dan komunitas seni budaya. Dalam masa uji coba terbatas ini, Kementerian BUMN memastikan bahwa destinasi TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)