Sinergi PLN-BKI Godok Penggunaan Produk Lokal dan Pekerjaan Sektor Ketenagalistrikan

Jum'at, 25 November 2022 - 21:51 WIB
loading...
Sinergi PLN-BKI Godok Penggunaan Produk Lokal dan Pekerjaan Sektor Ketenagalistrikan
BKI dan PLN tengah menggodok penggunaan produk dalam negeri dan pekerjaan di sektor energi kelistrikan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI dan PT PLN (Persero) tengah menggodok penggunaan produk dalam negeri dan pekerjaan di sektor energi kelistrikan.

Kerja sama ini dituangkan melalui MoU tentang kerja sama survei, inspeksi, verifikasi dan konsultasi teknis untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan penggunaan produk dalam negeri dan pekerjaan di sektor energi ketenagalistrikan.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan program penggunaan produk dalam negeri perlu secara konsisten digaungkan di lingkungan BUMN.

“Dengan begitu, kita juga berkontribusi dalam Gerakan Komitmen Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Optimalisasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang sejak 2021 lalu digelorakan oleh pemerintah,” kata Rudiyanto dalam keterangan resminya, Jumat (24/11/2022).



Latar belakang penandatanganan MoU yang bertepatan pada pembukaan pameran PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022 ini, kata Rudiyanto, karena BUMN jasa survei memiliki kemampuan, pengalaman dan sumber daya di bidangnya masing-masing untuk melakukan kegiatan kegiatan survei, inspeksi, verifikasi dan konsultasi teknis tersebut.

IDSurvey sendiri merupakan Holding BUMN jasa survey yang beranggotakan PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia. Dalam acara Locomotion 2022 ini, PLN memfasilitasi BUMN jasa survei dalam bentuk pameran Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk mempertemukan para pelaku bisnis mendorong peningkatan produk lokal dan membangun sinergi antar perusahaan.



Harapannya dapat memperluas jaringan kemitraan serta memperkuat kolaborasi antara mitra bisnis sampai pengguna akhir serta pemangku kepentingan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)