Gelar Bazar Sembako di Magelang, UKM Sahabat Sandi Turut Ringankan Beban Warga

Jum'at, 25 November 2022 - 11:30 WIB
loading...
Gelar Bazar Sembako di Magelang, UKM Sahabat Sandi Turut Ringankan Beban Warga
UKM Sahabat Sandi menggelar Bazar Sembako Murah di Dusun Pengkol, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAGELANG - UKM Sahabat Sandi menggelar Bazar Sembako Murah di Dusun Pengkol, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut sebagai respons Relawan Sandiaga Uno meringankan beban masyarakat dalam upaya menjangkau harga kebutuhan pokok.

"UKM Sahabat Sandi mengadakan kegiatan bazar dalam rangka membantu masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga agar harga sembako ini terjangkau, karena dilapangan saat ini harga sembako melambungnya cukup tinggi sehingga daya beli masyarakat turun," kata Ketua UKM Sahabat Sandi Rinto, di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2022).



Sebanyak ratusan voucher disebar agar warga bisa membelipaket sembakodengan harga miring, bahkan lebih murah dari harga operasi pasar. Paket sembako tersebut berisi berbagai kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan bahan pokok lainnya yang dijual dengan harga Rp 25.000 dari harga normal Rp 100.000.

Hal tersebut juga dilakukan guna meminimalisir pengeluaran rumah tangga hingga 4 kali lipat dari yang biasa masyarakat keluarkan. Rinto mengungkapkan kegiatan tersebut dipercaya untuk membantu masyarakat yang di wilayahnya sangat jarang ada bantuan sembako murah.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang telah menginisiasi program tersebut dan telah membantu UKM Sahabat Sandi dalam menjalankan kegiatan tersebut.

"Untuk Mas Sandi terima kasih sekali, masyarakat sangat terbantu dan luar biasa, jarang masyarakat mendapatkan bantuan seperti ini, dari segi perekonomian juga dibantu agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga-harga yang sangat terjangkau, terima kasih Mas Sandi," ungkap Rinto.

Baca Juga: Bantu Ekonomi Keluarga, UKM Sahabat Sandi Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Sementara itu, Adip salah satu pembeli merasa bersyukur karena bisa membawa pulang paket sembako dengan harga murah untuk keluarganya. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat terus berlangsung karena ia sangat merasakan dampaknya.

"Sekarang apa-apa serba mahal dan adanya penyelenggaraan acara ini sangat membantu sekali, kami berharap kegiatan seperti ini lebih sering. Terima kasih sama Pak Sandiaga semoga sering-sering membantu masyarakat kecil," harap Adip.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)