Pertahankan Kinerja Saat Pandemi, BRINS Raih 2 Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards

Sabtu, 26 November 2022 - 09:12 WIB
loading...
Pertahankan Kinerja Saat Pandemi, BRINS Raih 2 Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards
Perusahaan asuransi BRI Insurance (BRINS) menyabet dua penghargaan ?Top 20 Financial Institution Awards 2022? di Jakarta, Kamis (24/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda nyaris tiga tahun terakhir menjadi ujian bagi sebagian besar perusahaan. Di tengah banyaknya bisnis yang merugi bahkan tumbang, perusahaan yang berhasil mempertahankan kinerjanya pada masa sulit ini layak mendapat apresiasi.

Belum lama ini, The Finance memberikan penghargaan kepada 63 lembaga keuangan (financial institution) yang dinilai memiliki kinerja terbaik melalui ajang ‘Top 20 Financial Institution Awards 2022’ di Jakarta, Kamis (24/11).

Penghargaan diberikan kepada industri jasa keuangan yang mampu bertahan di tengah ketidakpastian global dan juga mampu mengantisipasi serangan siber, serta berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Selain 63 lembaga keuangan, ajang yang sama juga memberikan penghargaan special awards kepada 14 lembaga keuangan teraktif dalam produk dan inovasi digital, kepada bankir terbaik dalam strategi bisnis, dan 17 direktur keuangan (Chief Executive Officer/CFO) terbaik dari empat lembaga keuangan.

Salah satu lembaga keuangan yang meraih penghargaan tersebut adalah BRI Insurance (BRINS). Perusahaan asuransi umum di bawah naungan BRI itu menyabet dua penghargaan sekaligus.

Baca juga: Leadership in Crisis: Sunarso Jadi CEO of The Year, BRI Mampu Berikan Value di Tengah Masa Sulit

BRINS meraih award sebagai salah satu Top 20 Financial Institution kategori asuransi umum premi bruto Rp1 triliun s.d
Penghargaan yang didapatkan BRINS tak lepas dari kinerja yang diukur berdasarkan bahan baku laporan keuangan dalam periode tiga tahun terakhir.

Sebagai catatan, pada tahun 2021 lalu BRINS membukukan pendapatan premi bruto sebesar Rp1,78 triliun atau tumbuh 12,02% secara tahunan (year-on-year/yoy).

Pertumbuhan premi tersebut ikut mengerek naiknya investasi BRI Insurance sebesar 34,79% menjadi Rp1,82 triliun. Tak hanya itu, Aset BRINS juga naik menjadi Rp3,71 triliun atau tumbuh 25,70%.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2449 seconds (10.55#12.26)