Terbang Bareng Lion Air, Menhub Lepas 375 Jamaah Umrah dari Bandara Kertajati

Sabtu, 26 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Terbang Bareng Lion Air, Menhub Lepas 375 Jamaah Umrah dari Bandara Kertajati
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas 375 jamaah umrah menggunakan pesawat Lion Air berjenis Airbus A330-300 di Bandara Kertajati. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas 375 jamaah umrah menggunakan pesawat Lion Air berjenis Airbus A330-300 dengan kode penerbangan JT 068 hari ini di Bandara Kertajati.

Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektivitas Kemenhub, Maria Kristi mengatakan, Bandara Kertajati saat ini memiliki fasilitas lengkap untuk melayani jemaah umrah.

"Kita bangga bandara ini sudah bisa melayani penerbangan umrah. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," ujar Maria Kristi melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (26/11/2022).



Maria berharap, lalu lintas penerbangan di Bandara Kertajati dapat semakin meningkat ke depannya. Bukan hanya untuk umrah, namun untuk penerbangan domestik guna menunjang sektor pariwisata.

"Maskapai yang beroperasi juga bertambah, rute dari Bandara Kertajati ke seluruh bandara di Indonesia semakin bertambah. Bandara ini dapat berfungsi dengan baik untuk membuka konektivitas," tutur Maria.

Awaluddin mengatakan, Bandara Kertajati diharapkan dapat mempermudah masyarakat asal Jawa Barat dalam menjalankan ibadah umrah.



"Kami berterima kasih kepada Menteri Perhubungan yang sangat mendukung terwujudnya penerbangan umrah dari Bandara Kertajati, untuk semakin mempermudah masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan ibadah umrah," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)