Usai Kereta Anjlok Dievakuasi, Perjalanan Commuterline Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal

Minggu, 27 November 2022 - 18:40 WIB
loading...
Usai Kereta Anjlok Dievakuasi, Perjalanan Commuterline Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal
Perjalanan commuterline Tanah Abang-Manggarai kembali normal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia menyatakan bahwa kereta rel listrik ( KRL ) Tanah Abang-Manggarai sudah berjalan normal. Rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan telah berhasil dievakuasi.



"Saat ini kecepatan perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang atau sebaliknya sudah kembali normal sesuai kecepatan yang diizinkan," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Minggu (27/11/2022).

Meski demikian, Anne mengatakan KAI Commuter masih melakukan rekayasa pola operasi dengan menjalankan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke perjalanannya hanya sampai Angke untuk selanjutnya kembali ke Cikarang/Bekasi. Sedangkan untuk perjalanan commuterline Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran.

Lebih lanjut, Anne mengatakan, perbaikan prasarana perkeretaapaian di lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat terkendala masih dilakukan uji coba untuk melayani perjalanan kereta dengan menggunakan commuterline tanpa pengguna.



"Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)