Usai Kereta Anjlok Dievakuasi, Perjalanan Commuterline Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal

Minggu, 27 November 2022 - 18:40 WIB
loading...
Usai Kereta Anjlok Dievakuasi, Perjalanan Commuterline Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal
Perjalanan commuterline Tanah Abang-Manggarai kembali normal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia menyatakan bahwa kereta rel listrik ( KRL ) Tanah Abang-Manggarai sudah berjalan normal. Rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan telah berhasil dievakuasi.

Baca juga: KRL yang Anjlok di Kampung Bandan Kembali Alami Kendala saat di Manggarai

"Saat ini kecepatan perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang atau sebaliknya sudah kembali normal sesuai kecepatan yang diizinkan," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Minggu (27/11/2022).

Meski demikian, Anne mengatakan KAI Commuter masih melakukan rekayasa pola operasi dengan menjalankan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke perjalanannya hanya sampai Angke untuk selanjutnya kembali ke Cikarang/Bekasi. Sedangkan untuk perjalanan commuterline Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran.

Lebih lanjut, Anne mengatakan, perbaikan prasarana perkeretaapaian di lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat terkendala masih dilakukan uji coba untuk melayani perjalanan kereta dengan menggunakan commuterline tanpa pengguna.

Baca juga: Potret Ganjar Pamer Rambut Hitam Usai Jokowi Beri Kode Rambut Putih

"Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan," katanya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2200 seconds (10.55#12.26)