Investasi Ala Sandwich Generation, Simak IG Live MNC Asset X Indo Premier

Senin, 28 November 2022 - 09:06 WIB
loading...
Investasi Ala Sandwich Generation, Simak IG Live MNC Asset X Indo Premier
MNC Asset bersama IPOT berkolaborasi IG Live Senin, 28 November 2022 pukul 19.00 membahas investasi generasi sandwich. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Generasi sandwich adalah suatu generasi yang dihadapkan dengan kenyataan harus menanggung beban hidup 3 generasi sekaligus, yaitu generasi di atasnya, yaitu orang tuanya, generasinya sendiri, yaitu diri sendiri, dan generasi dibawahnya, yaitu generasi anaknya. Kondisi tersebut dianalogikan seperti sandwich dimana sepotong daging terhimpit oleh 2 buah roti.

Faktor finansial merupakan penyebab utama munculnya dari generasi sandwich. Hal ini terjadi biasanya karena generasi di atasnya, dalam hal ini orang tua, tidak menyiapkan dana pensiun dan perencanaan keuangan yang baik semasa diusia produktifnya.

Menurut riset, generasi sandwich lebih rentan terkena stress karena tekanan multiperan yang di jalani. Bagaimana cara generasi saat ini yang akan masuk ke usia mapan untuk bisa terbebas dari beban sebagai generasi sandwich? Kalaupun suatu saat harus menjadi generasi sandwich, seseorang bisa menyiasatinya dengan baik, sehingga generasi sandwich bukan lagi menjadi hal yang membebani dan menakutkan.



Menanggapi fenomena ini MNC Asset Management (MNC AM) selaku unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang bernaung di bawah MNC Group bersama dengan salah satu Agen Penjual Reksa Dana (APERD) Indo Premier (IPOT) akan berkolaborasi dalam IG Live pada Senin, 28 November 2022 pukul 19.00 guna membahas tentang fenomena generasi sandwich dan bagaimana cara menghadapinya sehingga bukan lagi menjadi momok atau bahkan akan hilang karena memiliki habit pengaturan keuangan yang baik.

Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC AM dan sekaligus menjadi narasumber pada IG Live tersebut mengatakan bahwa, “Fenomena generasi sandwich ini sangat menarik untuk dibahas, bagaimana kita bisa memberikan pengertian yang selama ini keliru bahwa orang tua bukanlah sumber dana darurat dan anak bukanlah sumber dana pensiun. Dengan kolaborasi ini, kita berharap akan memberikan optimisme baru untuk bisa memutus mata rantai generasi sandwich.” ungkap Annafrid.



IG Live nanti merupakan rangkaian kegiatan Road to “FestiFund 2022” yaitu acara festival reksa dana terbesar di Indonesia yang digelar tahunan oleh IPOT, yang memberikan edukasi reksa dana bagi semua agar semakin mengenal investasi, reksa dana, serta perencanaan keuangan yang tepat. Setelah dua tahun dijalankan melalui online, tahun ini IPOT berinisiatif untuk menggelar acara ini secara online di tanggal 3 Desember 2022 dan offline 10 Desember 2022 di Ice Palace Hall Lotte Shopping Avenue, Jakarta dengan menghadirkan para penggiat di industri finansial Indonesia seperti Melvin Mumpuni, Dani Rachmat, Jonathan End, Ryan Filbert, Liqwina Hananto, Adrian Maulana, dan Philip Mulyana. Bagi yang ingin membeli Super Fund Ticket di tanggal 10 Desember 2022, caranya cukup melakukan pembelian reksa dana di aplikasi IPOT minimal Rp500.000 dalam satu kali transaksi pada periode 10 Oktober – 2 Desember 2022.

Jadi, tambah penasaran tentang ulasan generasi sandwich ini? Simak diskusi lengkapnya malam ini pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB pada akun IG @mncasset dan @indopremier . Jangan sampai terlewatkan!

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)