Dihadiri Menhub, Travel Umrah Mulai Berangkatkan Jemaah dari Bandara Kertajati

Senin, 28 November 2022 - 21:22 WIB
loading...
Dihadiri Menhub, Travel Umrah Mulai Berangkatkan Jemaah dari Bandara Kertajati
Samira Travel memberangkatkan 375 jemaah dari Bandara Kertajati menuju Madinah (Arab Saudi), Sabtu (26/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Layanan penerbangan internasional untuk umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, telah kembali dibuka mulai Sabtu (26/11/2022).

Hal ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat terutama asal Jawa Barat dan sekitarnya dalam menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Samira Travel, salah satu travel umrah, pada Sabtu lalu memberangkatkan sebanyak 375 jemaah dari Bandara Kertajati menuju Madinah (Arab Saudi).

Ratusan jemaah tersebut diberangkatkan dengan pesawat Lion Air berjenis Airbus A330-300 dengan kode penerbangan JT 068 yang lepas landas sekira pukul 13.15 WIB. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turut hadir melepas keberangkatan jemaah.

CEO dan Founder Samira Travel Fauzi Wahyu Muntoro menjelaskan, 375 jamaah umrah tersebut berasal dari Jawa Barat seperti Kawarang, Purwakarta, Bandung, dan Jawa Tengah bagian barat.

Menurut Fauzi, tingginya animo masyarakat Jawa Barat membuat pihaknya bersemangat dan akan terus memberangkatkan jemaah dari Bandara Kertajati sebulan dua kali.

“Hal ini membuktikan kami ingin terus berkontribusi dengan mengedepankan penerbangan lebih efisien waktu, tenaga dan biaya,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Senin (28/11/2022).

Baca juga: Terbang Bareng Lion Air, Menhub Lepas 375 Jamaah Umrah dari Bandara Kertajati

Menhub Budi Karya mengatakan, adanya penerbangan umrah yang langsung dari Bandara Kertajati akan memudahkan orang Jawa Barat khususnya masyarakat sekitar untuk terbang umrah. “Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh ke Soeta (bandara Soekarno-Hatta),” tukasnya.

Menhub menambahkan, penerbangan umrah dari Bandara Kertajati juga untuk memperlancar pelaksanaan perjalanan udara untuk ibadah umrah yang disesuaikan kebutuhan pasar dan perkembangannya dari Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2494 seconds (10.55#12.26)