Dukung Keamanan Transaksi Daring, Peruri Kenalkan Layanan Digital Sekuriti ke Milenial dan Gen Z

Senin, 28 November 2022 - 21:41 WIB
loading...
Dukung Keamanan Transaksi Daring, Peruri Kenalkan Layanan Digital Sekuriti ke Milenial dan Gen Z
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Dirut Peruri Dwina Septiani Wijaya (kanan) hadir sebagai inspiring guest di acara IdeaFest 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah berupaya mengoptimalkan transformasi ekonomi digital sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ekonomi digital RI diproyeksikan tumbuh 20% dari tahun 2021 menjadi USD146 miliar pada tahun 2025, serta diprediksi akan terus meningkat.

Transformasi ekonomi digital saat ini sudah sangat terasa dan terlihat dalam keseharian masyarakat, salah satunya dalam bertransaksi seperti melakukan pembelian secara daring (online) atau pembayaran dengan dompet digital.

Sebagai generasi yang melek digital, milenial dan Gen Z bisa cepat beradaptasi dengan dunia digital dan beragam fitur yang ada. Namun, kurangnya pemahaman tentang transaksi yang aman acapkali menyebabkan timbulnya kerugian.

Untuk itulah, literasi digital penting untuk terus digencarkan. Hal ini pula yang menjadi salah agenda pada gelaran IdeaFest 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Pada pembukaan acara yang dihadiri ribuan Gen Z dan milenial, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Direktur Utama (Dirut) Peruri Dwina Septiani Wijaya hadir sebagai inspiring guest yang memberikan motivasi kepada generasi muda seputar tips bertransaksi secara aman di dunia digital.

Erick memberikan dorongan kepada generasi muda untuk terus bertransformasi, belajar dan meningkatkan kemampuan diri. “Era hari ini adalah era ekonomi yang berdasarkan inovasi, jangan sampai kita hanya jadi market saja,” tandas Erick, dikutip dari siaran pers, Senin (28/11/2022).

Baca juga: BuddyKu Fest, Wishnutama Ingatkan Adanya Ancaman Digital yang Mengintai Masyarakat Indonesia

Dia berharap agar perbedaan antar generasi ini adalah kekuatan untuk mencari solusi bersama dalam mendorong perekonomian Indonesia terus tumbuh hingga 2045.

Lahir di era digital yang semua serba mudah, cepat dan instan, terkadang membuat seseorang menjadi kurang sadar terhadap keamanan transaksi produk dan dokumen di dunia digital serta keamanan data pribadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2289 seconds (10.177#12.26)