Poles Skill dan Profesionalisme Agen Properti lewat The Biggest Real Estate Summit 2022

Selasa, 29 November 2022 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Sementara Founder AREBI, FIABCI World President - Elect 2022-2023 President, FIABCI – Indonesia, Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, AREBI harus terus menjadi wadah pembinaan bagi broker properti agar bekerja profesional sehingga transaksi properti menjadi aman dan nyaman.

Agen properti juga harus memanfaatkan teknologi karena dunia digital memiliki banyak manfaat dan saat ini sudah dimanfaatkan oleh banyak sektor usaha.

Sedangkan Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan, Bank BTN akan terus melakukan kerjasama dengan AREBI, tidak hanya menggarap primary market, tetapi juga secondary market. “Potensi masih sangat besar, mari kita bersama meraih dan menggarap peluang di tengah tantangan yang ada,” ujar Nixon LP Napitupulu.

Ada dua sesi pembahasan dalam The Biggest Real Estate Summit 2022 yang menghadirkan pembicara ahli di bidangnya. Sesi pertama, membahas tema “Market Update dan Peran Stake Holder Dalam Industri Properti”.

Hadir sebagai pembicara antara lain Andi Tenri Abeng (Direktur Pengaturan Pendaftaran Tanah dan Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia) Hirwandi Gafar (Direktur Consumer Bank BTN), Hendro S Gondokusumo (Founder dan CEO PT Intiland Development Tbk.), Hari Ganie (Sekretaris Jenderal DPP REI), Ali Tranghanda (CEO Indonesia Property Watch) dan Lukas Bong (Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia).

Pada sesi pertama yang dimoderatori Darmadi Darmawangsa (Dewan Kehormatan AREBI) dikupas lugas dan tuntas antara lain bagaimana kondisi industri properti di tanah air saat ini di tengah isu resesi dan prediksinya menjelang tahun politik, apa jurus jitu stake holder properti mengantisipasi penurunan daya beli masyarakat akibat dari suku bunga bank naik, BBM naik, subsidi PPN dicabut, dan lain-lain, dan apa yang menjadi harapan dari stake holder terhadap regulator untuk memajukan industri properti di tanah air.

Sesi kedua, membahas tema “Transformasi Digital Pada Industri Properti” Hadir sebagai pembicara antara lain Liauw Herry Hendarta (Direktur Sinar Mas Land), Albert Luhur (Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.), Marine Novita (Country Manager Rumah.com), Mart Polman (CEO Lamudi.co.id), Maria Herawati Manik (Country Manager Rumah123.com), dan Paulus Kusumo (Direktur Utama PT AREBI Digital Indonesia).

Pada sesi kedua yang dimoderatori Daniel Sunyoto (Wakil Ketua Umum AREBI IX) dikupas lugas dan tuntas antara lain bagaimana property technology akan mengubah pola dan peta industri di tanah air, apa kiat-kiat pengembang dan broker properti menyiasati market yang begitu dinamis, transparan dan serba cepat di masa pasca pandemi.

Acara The Biggest Real Estate Summit 2022 juga dimanfaatkan sebagai perayaan HUT AREBI ke-30. Peserta The Biggest Real Estate Summit 2022 dihibur oleh performace Project Pop di akhir acara dan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah berupa televisi, handphone, laptop dan sepeda motor.

Semakin Bermanfaat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)