Indonesia Diyakini Mampu Atasi Resesi, Wakil Ketua Umum IAEI Ungkap Dasarnya

Selasa, 29 November 2022 - 19:15 WIB
loading...
A A A
“Kalau kita pikirkan mau dapat nilai berapa dan kapan harus selesainya, rasanya capai dan lelah sekali ya. Bagi saya yang ada dijalani dan dinikamti saja serta yang paling penting disyukuri, itu cukup membantu dalam proses menjalani perkuliahan khususnya di S3 ini” tuturnya.

Disertasi Munifah berjudul Pengaruh Pengetahuan, Persepsi dan Preferensi Melalui Media Religiusitas Terhadap Perilaku Masyarakat pada Bank Pembangunan Daerah Syariah di Jawa Barat. Dirinya secara khusus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada mantan Menteri Keuangan dan Bappenas RI Bambang Brodjonegoro serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Tidak kurang dari 18 tahun saya tidak melanjutkan sekolah setelah lulus dari S2 UI, padahal dunia saya adalah dunia kampus, dunia akademik. Menjadi Sekjend IAEI selama dua periode di bawah kepemimpinan Prof Bambang Brodjonegoro. Beliau sangat memberikan support yang luar biasa dan selalu mendorong saya untuk ambil pendidikan S3. Dan saya mengambil S3 di UIN Jakarta dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis itupun hasil dari konsultasi kepada beliau dan beliau yang memberikan rekomendasi untuk masuk ke sana," ujarnya.

Selain aktif di dunia akademisi dan aktivis ekonomi, Munifah juga aktif memperjuangkan ekonomi kaum perempuan di bidang UMKM. Dirinya penggagas Gerakan Sejuta Sertifikasi Halal Gratis untuk UMKM bekerja sama dengan Kementeria Perekonomian RI, Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, KemenkopUKM dan BPJPH Kementerian Agama.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)