Cabai Mahal, Pedagang Antusias Ikut Program Petik Masak Mak Ganjar

Rabu, 30 November 2022 - 12:30 WIB
loading...
Cabai Mahal, Pedagang Antusias Ikut Program Petik Masak Mak Ganjar
Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat, mengikuti program Petik Masak yang digelar Mak Ganjar. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan warga di Pasar Baru, Jakarta Pusat, mengikuti program Petik Masak yang digelar Mak Ganjar . Warga dilatih menanam cabai dan diberi bantuan 500 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam.

"Mengingat di sini rumah-rumah yang padat dan sulit mendapatkan lahan, jadi warga sekitar senang dengan program yang kongkret seperti ini," ujar Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah, Rabu (30/11/2022).



Evi bersama relawan Ganjar Pranowo yang lain memberikan bantuan bibit beserta pot dan media tanam langsung ke rumah-rumah warga. Dia mengungkapkan antusiasme warga di Pasar Baru yang mayoritas pedagang cukup tinggi dan merasa terbantu. "Saya dapat sambutan dan tanggapan yang meriah dari warga karena cabai ini juga kan cukup mahal dan ini bisa jadi solusi," jelasnya.

Salah satu warga, Mita, mengatakan program Mak Ganjar sangat tepat untuk ibu rumah tangga. Termasuk, kata dia, pedagang kuliner. "Saya kan jualan nasi uduk jadi dengan program Petik Masak saya bisa hemat uang beli cabai, uangnya bisa buat yang lain bisa ditabung untuk masa depan," ujar Mita.



Mita mengaku terkesan dengan semangat Mak Ganjar yang mau turun langsung ke wilayah padat penduduk. Dalam kegiatan itu, Mita juga melayangkan dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo. "Saya sangat berterimakasih kepada Mak Ganjar, dan Pak Ganjar semoga maju terus dan terpilih jadi Presiden," ungkap dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)