Resep Timezone Bertahan di Bisnis Hiburan Indonesia Lebih dari Seperempat Abad

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:12 WIB
loading...
Resep Timezone Bertahan di Bisnis Hiburan Indonesia Lebih dari Seperempat Abad
Permainan VR Hologate di Timezone Mal Kelapa Gading 3 diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Timezone, pusat hiburan keluarga yang didirikan pada 1978 di Australia, resmi masuk Indonesia sejak tahun 1995. Lebih dari seperempat abad beroperasi di Tanah Air, brand taman hiburan yang kerap ditemui di mal-mal ini begitu lekat di benak anak-anak dan remaja.

Meski pesaing di industri sejenis kian banyak, Timezone Indonesia tetap ekspansif. Hingga kini tercatat ada 73 gerai Timezone di 19 provinsi di seluruh Nusantara.

Baru-baru ini Timezone juga membuka gerai terbarunya di Mal Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta Utara. Gerai kedua di mal yang sama itu luasnya sekira 1.047 meter persegi dengan lebih dari 60 permainan dan menghadirkan sejumlah inovasi terbaru.

CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia Naveen H saat menghadiri pembukaan gerai Timezone Flagship di MKG 3 pada Sabtu (26/11) mengatakan, Timezone berkomitmen membawa keceriaan kepada keluarga Indonesia.

“Hadirnya venue Timezone Flagship baru ini memungkinkan kami untuk menjadi bagian dari lebih banyak momen ceria bagi guest kami,” ujarnya, dikutip Kamis (1/12/2022).

Pihaknya melihat potensi pasar yang besar di kawasan Kelapa Gading, sehingga memutuskan untuk membuka gerai kedua di MKG 3.

General Manager Marketing Timezone Indonesia Kikie Randini menambahkan, Timezone Indonesia akan terus berekspansi karena salah satu kunci sukses adalah membangun venue atau gerai yang dekat dengan konsumen atau target pasar. “Berdasarkan survei internal kami, sebanyak 47% orang datang ke Timezone karena dekat dengan rumah,” ungkapnya.



Selama 27 tahun beroperasi di Indonesia, Timezone berhasil membangun brand hingga menjadi Top Brand bagi keluarga, Gen Z maupun anak dan remaja.

Menurut Naveen, kunci keberhasilan lainnya yang tak kalah penting adalah inovasi dalam memberikan hiburan keluarga terbaik dengan menghadirkan berbagai permainan terbaru dan tercanggih sesuai tren.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)