Hadiri Rakor MNC Bank, Ini Pesan HT untuk Seluruh Karyawan dan Direksi

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:07 WIB
loading...
Hadiri Rakor MNC Bank, Ini Pesan HT untuk Seluruh Karyawan dan Direksi
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan arahan kepada seluruh karyawan MNC Bank pada acara Rapat Koordinasi PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) 2023, Kamis (1/12/2022). Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan arahan kepada seluruh karyawan MNC Bank pada acara Rapat Koordinasi PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) 2023 yang digelar hari ini. Salah satu hal ditekankan adalah pentingnya melihat kesempatan pada setiap situasi di era yang dinamis saat ini.

"Kesempatan itu ada di setiap situasi. Tergantung dari cara kita melihat masalah dan kita melihat kesempatan apa yang ada di situ. Seperti gelas, gelas itu kalau kita isi separuh, kita bisa melihat setengah kosong atau setengah penuh. Jadi sama, kita melihat masyarakat, kondisi ekonomi juga seperti itu," ujarnya di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Dalam melihat satu peristiwa, sambung Hary, juga harus dilihat dari banyak sisi. Dengan begitu, akan muncul ide untuk segera dikerjakan.

Baca juga: Melanjutkan Runtunan Kinerja Gemilang, Laba BABP Meroket 897%

Bos MNC Grup itu juga berpesan kepada direksi MNC Bank untuk bisa dinamis, bisa mengetahui permasalahannya, kemudian membangun fondasi yang kuat dan kembangkan bank digital dan non digital dengan ekosistem yang besar.

"Sukses tidak tergantung berapa lama kita bekerja. Kita nggak bisa sukses kalau cuma duduk-duduk saja. Kita harus mau turun, harus mau repot, dipimpin dengan leadership yang kuat," tandas Ketua Umum Partai Perindo itu.

Terakhir, dia menegaskan bahwa dalam memimpin perusahaan, harus mampu kerja sigap. Pasalnya, dalam situasi mendesak, pemimpin harus pegang kendali penuh dan harus bisa mengambil keputusan yang matang.



Baca juga: Sufmi Dasco Dikukuhkan sebagai Profesor, HT: Inspirasi untuk Semua

Menurut HT, hal seperti itu tidak ada rumus patennya. Rumusnya dibuat sendiri dan dilakukan bersama-sama untuk kemajuan perusahaan.

"Sewaktu-waktu kita harus pegang kendali, suatu waktu kita juga harus ambil keputusan, itu semua nggak ada rumusnya. Rumusan cuma satu, semua harus masuk dalam prinsip-prinsip yang kita bangun. Ayo kita bangun MNC Bank, pasti bisa besar," tandas pengusaha kelahiran 26 September 1965.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3096 seconds (10.177#12.26)