Pos Indonesia Raih Penghargaan dalam Ajang Human Capital and Performance Award 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:58 WIB
loading...
Pos Indonesia Raih Penghargaan dalam Ajang Human Capital and Performance Award 2022
Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun (tengah) saat menerima penghargaan untuk kategori The Best Human Capital Director of The Year.
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) kembali mencatatkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan dalam ajang Human Capital and Performance Award 2022. BUMN tertua ini mendapat penghargaan dalam kategori The Best Digital Transformation Strategy (Logistic and Distribution Services).

Tak hanya itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi juga dinobatkan sebagai The Best CEO of The Year. Sementara itu, Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia Tonggo Marbun meraih The Best Human Capital Director of The Year.

Bertempat di The Westin Hotel Jakarta, Tonggo Marbun didampingi Iwan Gunawan selaku SVP Human Capital Management, dan Ika Wijayanti selaku VP Human Capital Strategy menghadiri malam puncak penghargaan Human Capital and Performance Award 2022.

(Baca juga:Pos Indonesia Luncurkan Nomor Halo Pos Baru)

“Penghargaan-penghargaan yang dimenangkan tersebut ibarat hadiah yang indah bagi Pos Indonesia setelah upaya transformasi dan inovasi dijalankan untuk membuat Pos Indonesia relevan hari ini dan relevan untuk masa depan selama 3 tahun terakhir,” kata Tonggo Marbun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/12/2022).

Menurut Tonggo, adanya penghargaan tersebut sekaligus menjadi validasi bahwa transformasi dan inovasi yang dilakukan sudah berjalan menuju ke arah yang tepat untuk membawa Pos Indonesia menjadi Postal Operator, penyedia jasa kurir, logistik dan keuangan paling kompetitif.

(Baca juga:Perluas Market Internasional, Pos Indonesia Luncurkan Pos Migran Indonesia)

Tujuh bidang program transformasi dan inovasi yang dijalankan yaitu business, product & channel, process, technology, human capital, organization dan culture dengan tiga bidang di antaranya menjadi fokus Direktorat Human Capital Management antara lain human capital, organization dan culture. Pos Indonesia diharuskan untuk merelevankan 17.000 karyawan, 6 regional, 4.800 kantor layanan di tengah disrupsi yang terjadi dengan melaksanakan beberapa inisiatif strategis.

Perjuangan Pos Indonesia untuk menjadi Postal Operator, penyedia jasa kurir, logistik dan keuangan paling kompetitif memang masih panjang, tapi transformasi dan inovasi yang dilakukan menuju ke arah yang tepat. “Untuk itu Pos Indonesia akan terus berusaha untuk merelevankan human capital-nya,” kata Tonggo Marbun.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2647 seconds (11.210#12.26)