RAKERNAS MNC Bank 2022, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Bank Ini Sebesar-besarnya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 08:55 WIB
loading...
RAKERNAS MNC Bank 2022, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Bank Ini Sebesar-besarnya
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat sambutan pembukaan RAKERNAS MNC Bank di Gedung INews, Jakarta, (1/12/2022). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mengusung tema "Rising To The Challenge : Defence, Counter Attack, Profit", PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang dilaksanakan di Lido Lake Resort by MNC Hotel pada tanggal 1-3 Desember 2022. Dalam sambutan pembukaan RAKERNAS yang disampaikan langsung oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Gedung Inews, Jakarta, (01/12), Beliau menyampaikan sejumlah poin penting dalam meningkatkan performa MNC Bank.

“Strategi yang tepat akan memberikan hasil yang lebih baik. MNC Bank adalah lokomotif utama untuk membangun kanal service di MNC Group. Bangunlah Bank ini (MNC Bank) sebesar-besarnya, karena Bank related to capital. Dengan begitu, market cap kita akan semakin besar,” ungkap Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Belanja di Mall, Kini Cukup Bawa MotionBanking

Selain itu, dalam RAKERNAS 2022 MNC Bank yang dihadiri oleh seluruh BOD & BOC, dan pejabat-pejabat MNC Bank, Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka juga menyampaikan pesan dalam sambutannya, “Salah satu yang membuat kita dapat bersaing di market adalah kalau kita maju ke depan sebagai ekosistem MNC Grup. Kita semua memiliki harapan yang besar dengan MNC Bank. Harapannya, agar Bank ini bisa menjadi poros terpenting MNC Kapital.”

Sebagaimana diketahui, MNC Bank telah menunjukkan tren positif pada kuartal III 2022 dengan mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang signifikan. Laba bersih hingga kuartal III 2022 tercatat sebesar Rp 57,51 miliar, melonjak 897,17% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 5,77 miliar year-on-year (yoy). Peningkatan laba tersebut didorong oleh kenaikan pendapatan bunga bersih hingga kuartal III 2022 sebesar 70,42%, dari Rp 292,64 miliar menjadi Rp 498,71 miliar.

Kredit yang disalurkan MNC Bank hingga kuartal III 2022 mencapai Rp10,02 triliun, tumbuh 22,89% yoy. Ditambah lagi, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tumbuh 8,09% dari Rp11,19 triliun menjadi Rp12,09 triliun hingga kuartal III 2022. Pertumbuhan total DPK tersebut seiring dengan pertumbuhan dana murah/CASA (giro dan tabungan) yang meningkat 22,36%, dari Rp 2,84 triliun menjadi Rp 3,47 triliun hingga kuartal III 2022. Sementara untuk tabungan tumbuh lebih tinggi mencapai 38,43% yoy, dari Rp 1,58 triliun menjadi Rp 2,19 triliun hingga kuartal III 2022.

Untuk layanan perbankan digital, aplikasi andalan MNC Bank, MotionBanking, telah memiliki fitur-fitur kekinian yang mampu menjawab kebutuhan nasabah, seperti pembukaan rekening secara online/digital onboarding, transfer, pembayaran tagihan, login biometrik, top up e-wallet, integrasi dengan MotionPay, Deposito Online, pembayaran QRIS, pembayaran kartu kredit hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen, transfer dengan BI-Fast serta yang terbaru adalah setor dan tarik tunai di jaringan Indomaret. Masih banyak fitur yang akan terus dikembangkan guna memenuhi kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan digital.

Baca Juga: MNC Bank (BABP) Gelar Pengundian Hadiah Tabungan Dahsyat ke-8

Sebagai penutup, Hary Tanoesoedibjo juga menekankan pentingnya soliditas antar karyawan, “Manajemen MNC Bank harus kuat, dinamis dan solid. Sebagai bagian dari MNC Group, kita juga harus kreatif, RAKERNAS ini harus menghasilkan ide yang konstruktif, solutif dan produktif. Ayo kita bangun MNC Bank, pasti bisa besar.”

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1813 seconds (11.210#12.26)