Erick Thohir: Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Terima 898 Calon Pegawai

Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:34 WIB
loading...
Erick Thohir: Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Terima 898 Calon Pegawai
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/ANTARA Photo
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka lowongan kerja baru di 30 perusahaan pelat merah. Rekrutmen ini diumumkan langsung di akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN. Program ini menjadi komitmen nyata BUMN dalam menciptakan lapangan pekerjaan, meski di tengah kondisi geopolitik tidak menentu.

"Komitmen ini sejalan dengan peran BUMN sebagai agent of development dan lokomotif penggerak pemulihan ekonomi nasional," ujar Menteri BUMN Erick Thohir, Jumat (2/12/2022).



Erick menyampaikan bahwa BUMN akan terus berkontribusi bagi peningkatan kualitas SDM nasional, salah satunya melalui penyediaan lapangan kerja. Melalui rekrutmen bersama ini, BUMN melakukan standarisasi kualitas talenta BUMN dengan pemanfaatan alat tes dan mekanisme yang sama dan standar untuk seluruh BUMN.



Dalam RBB 2022 Batch 2, terbuka lowongan dari 38 BUMN yang siap menerima 898 calon pegawai. "RBB juga memungkinkan jangkauan rekrutmen yang lebih luas di seluruh Indonesia serta menjaga profesionalisme dan objektivitas dalam proses perekrutan," ucap Erick.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)