Tingkatkan Kinerja dan Daya Saing, Peruri Konsisten Terapkan SNI

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:22 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja dan Daya Saing, Peruri Konsisten Terapkan SNI
Direktur Operasi Peruri Saiful Bahri saat mewakili perusahaan menerima penghargaan SNI Award 2022 yang diselenggarakan BSN, Rabu (30/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keberlanjutan bisnis suatu perusahaan ditentukan oleh banyak faktor. Di tengah persaingan bisnis yang kian sengit, konsistensi perusahaan untuk menjaga mutu dan pelayanan sangatlah penting.

Untuk itu, penerapan standardisasi menjadi suatu hal yang penting, mulai dari proses bisnis maupun kualitas produk memerlukan dukungan standar.

Dalam hal ini, penerapan Standar Nasional Indonesia atau SNI bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perusahaan sekaligus meningkatkan kepercayaan publik atau konsumen.

Salah satu perusahaan yang dinilai konsisten menerapkan SNI adalah Peruri. Direktur Operasi Peruri Saiful Bahri mengatakan, hingga saat ini Peruri selalu berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan menerapkan SNI secara konsisten agar dapat bersaing di pasar domestik maupun internasional.

“Salah satu komitmen Peruri untuk menjaga kualitas mutu layanan adalah dengan mensyaratkan seluruh vendor untuk menerapkan dan memiliki sertifikasi standar-standar tertentu,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Mendag Zulhas: Produk Tak Penuhi SNI Bisa Matikan Industri

Atas komitmen dan konsistensi dalam penerapan SNI, Peruri kembali meraih penghargaan SNI Award 2022 yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN), Rabu (30/11). Peruri meraih penghargaan SNI Award dengan peringkat perunggu untuk kategori Organisasi Besar Jasa.

Saiful berharap penghargaan yang diraih dapat menjadi acuan bagi Peruri untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan sehingga dapat menjadi role model bagi perusahaan lain.

Sebagai informasi, Penghargaan SNI Award 2022 merupakan yang ke-17 sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2005. Tahun ini sebanyak 56 organisasi menerima penghargaan yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu yang meliputi 14 kategori.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Kerja di Perusahaan BUMN Terbaik dengan Gaji Besar

Kepala BSN Kukuh S Achmad dalam sambutannya pada acara penganugerahan SNI Award 2022 mengatakan, BSN sangat berkepentingan untuk mendorong perusahaan dan organisasi untuk menerapkan SNI.

“Pasalnya, tantangan bagi perusahaan dan organisasi ke depan semakin tinggi. Peningkatan kualitas produk melalui SNI menjadi keniscayaan,” tandasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2588 seconds (11.210#12.26)