Jelang Nataru, Mendag Zulkifli Jamin Harga Bahan Pokok Stabil

Sabtu, 03 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Jelang Nataru, Mendag Zulkifli Jamin Harga Bahan Pokok Stabil
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ngobrol bareng dengan Hotman Paris di Kopi Johny, Sabtu (3/12/2022). FOTO/MPI/Dinar Fitra Maghiszha
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan harga bahan pokok tetap stabil menjelang liburan natal dan tahun baru.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan telah mengunjungi sejumlah daerah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkuan harga di masyarakat.

"Inflasi kita 5,42 persen, jadi turun secara keseluruhan. Jadi harga stabil, aman. Nataru cukup stoknya," kata Zulkifli saat ditemui di Kopi Johny, Jakarta Utara, Sabtu (3/12/2022).



Zulhas menyinggung soal harga ayam yang dinilai masih murah. Di sisi lain harga telur dipandang dapat turun di akhir tahun.

"Kalo murah petani ayam bangkrut. Nah ini kita akan naikan agar bisa Rp35 ribu. Tapi telur naik Rp30 ribu, semestinya Rp29 ribu, jadi ada yang turun ada yang naik," terangnya.

Ketua Umum PAN itu menyatakan bakal terus melakukan sidak ke lapangan demi menjamin stok di lapangan. Lebih jauh, strategi subsidi juga bakal didorong untuk membantu masyarakat.



"Ketersediaan harus terjamin, kedua kalau ada harga (yang naik) langsung subsidi, ongkos atau harga, ini tiap hari diurus," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)