Pimpin Konvoi 200 Motor Listrik, Menteri ESDM Gencarkan Sosialisasi EV

Minggu, 04 Desember 2022 - 16:45 WIB
loading...
Pimpin Konvoi 200 Motor Listrik, Menteri ESDM Gencarkan Sosialisasi EV
Menteri ESDM Arifin Tasrif memimpin konvoi 200 motor listrik di Bandung, Minggu (4/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus menggencarkan kampanye penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, seperti melalui konvoi 200 motor listrik di Bandung pada hari ini.

Konvoi ratusan motor listrik di acara Electric Vehicle (EV) Funday itu dipimpin Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Beberapa menteri dan wakil menteri (wamen) turut serta dalam konvoi tersebut, di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUMK) Teten Masduki, Wamen I BUMN Pahala Mansury, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum, dan Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti.

Konvoi motor listrik hari ini merupakan bagian dari sosialisasi penggunaan motor listrik kepada masyarakat dan melanjutkan sosialisasi sebelumnya pada 20 November 2022 di Jakarta.

Rute EV Funday di Bandung kali ini dilaksanakan sepanjang 9,1 KM dimulai dari Museum Geologi dan berakhir di Parkir Barat Gedung Sate.

Arifin Tasrif menegaskan pihaknya bersama kementerian/lembaga terkait akan terus melakukan sosialisasi program kendaraan listrik.

“Kita juga akan bekerja sama dengan para pelaku manufacturing pembuat komponen serta bersama Pak Teten (Menkop & UKM) membuat road map program kerja sama melibatkan usaha-usaha kecil untuk bisa aktif," ujarnya melalui siaran pers, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Subsidi Motor Listrik Rp7,8 Triliun Dikritik, Pakar: Lebih Baik untuk Kendaraan Umum

Arifin menambahkan, pihaknya juga akan fokus melakukan pembenahan dari sisi hulu industri. Di sisi hulunya, ungkap dia, industri-industri besar manufaktur sedang berupaya untuk bisa membuat komponen-komponen kendaraan listrik.

“Secara bersamaan juga kita siapkan infrastruktur-infrastruktur pendukungnya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan sempurna," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2213 seconds (11.252#12.26)