Instagram Live : ?Reksa Dana, Instrumen Investasi di Pasar Modal Bagi Investor Pemula?

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:42 WIB
loading...
Instagram Live : “Reksa Dana, Instrumen Investasi di Pasar Modal Bagi Investor Pemula”
MNC Asset Management menggelar perbincangan tentang investasi reksa dana. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Belakangan ini semakin banyak instrumen investasi yang tersedia di Indonesia, mulai dari emas, deposito, reksa dana , saham, dll. Selain itu masyarakat khususnya mahasiswa semakin antusias dengan investasi, mereka ingin mencari instrumen investasi yang bisa dimulai dengan biaya yang rendah dan minim risiko. Tetapi instrumen investasi apa yang cocok dengan keinginan masyarakat tersebut?

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Investasi Pariwisata Ditargetkan Rp124 Triliun dalam 10 Tahun

Kemudahan dalam mendapatkan informasi tentang investasi seperti dari sosial media, semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memulai investasi sedini mungkin. Investasi. Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang sangat bisa dijalankan oleh para investor pemula, karena dana para investor akan dikelola oleh manajer investasi yang profesional, sehingga akan sangat memudahkan bagi investor pemula.

Melihat fenomena semakin meningkatnya minat investasi di masyarakat, PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui salah satu unit bisnisnya MNC Asset Management bekerja sama dengan Galeri Investasi Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon (GI BEI UGJ) dan IDX Jawa Barat untuk mengadakan Instagram Live dengan tema “Reksa Dana, Instrumen Investasi di Pasar Modal Bagi Investor Pemula” pada Selasa, 6 Desember 2022 pukul 10.00 WIB – Selesai via Instagram.

Nita Rahayu Utami selaku Senior Account Manager MNC Asset Management mengatakan “Investasi di reksa dana adalah investasi yang paling cocok untuk mahasiswa karena bisa dimulai dari Rp100.000 selain itu risikonya rendah dan dengan return yang cukup baik. Selain itu kelebihan reksa dana bisa dicairkan kapan saja serta dapat dijalankan oleh orang yang sama sekali belum pernah investasi sekalipun. Berkolaborasi dengan GI BEI UGJ dan IDX Jawa Barat, kami ingin memberikan edukasi kepada mahasiswa dan civitas kampus lainnya untuk lebih mengenal reksa.”

Nita juga menambahkan, kami akan menjelaskan investasi reksa dana secara detail, mulai dari jenisnya, apa saja keuntungannya, serta risiko yang ada di reksa dana, dengan memberikan edukasi ini kami berharap anak muda bisa memulai investasi dari awal. Sebab semakin cepat untuk memulai investasi, dengan kata lain kita akan lebih siap untuk mengahadapi masa depan nanti.

Baca juga: Perppu Pemilu untuk 4 DOB Belum Disahkan, KPU RI Tetap Buka Pendaftaran DPD

Jangan lupa untuk nonton IG Live pada hari Selasa, 6 Desember 2022 pukul 10.00 WIB – selesai di akun @mncasset, @idx_jawabarat dan @gibej_ugj. Jangan sampai ketinggalan ya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2601 seconds (11.210#12.26)