Usai Wanaartha Life, 7 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:27 WIB
loading...
Usai Wanaartha Life, 7 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK
Ada 7 perusahaan yang saat ini dalam kategori pengawasan khusus OJK. Ilustrasi foto/pexels/kindel media
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan langkah lanjutan usai mencabut izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life (PT WAL) .

Terkait perusahaan asuransi yang bermasalah, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Ogi Prastomiyono menyatakan pihaknya telah membentuk tim pengawasan khusus untuk membantu perusahaan-perusahaan bermasalah tersebut.

"Untuk perusahaan bermasalah ini, khusus untuk Wanaartha Life, dilaporkan bahwa saat ini tercatat kurang lebih 28.000 pemegang polis. Tapi ada polis kumpulan sehingga total peserta yang tercatat 100.000 peserta daripada Wanaartha Life," terang dia saat konferensi pers RDKB November 2022, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: OJK Resmi Cabut Izin Usaha Asuransi Jiwa Wanaartha Life

Lebih lanjut untuk kepastiannya, Ogi menyebut akan ada tim likuidasi yang akan melakukan verifikasi peserta pemegang polis Wanaartha Life.

Selain kasus Wanaartha Life, OJK terus melakukan pemantauan terhadap perusahaan yang masuk dalam pengawasan khusus IKNB yang jumlahnya sekitar 7 perusahaan.

"Ada 7 perusahaan yang saat ini dalam kategori pengawasan khusus, itu untuk yang 1 asuransi jiwa dan 6 perusahaan asuransi umum," beber Ogi.

Baca juga: Tak Hanya Reflasi, OJK Ungkap Ancaman Badai Sempurna Tahun Depan

Terkait hal tersebut, dia memastikan OJK terus memantau dan mengoordinasikan kepada pemegang saham direksi juga komisaris perusahaan tersebut untuk bisa diselamatkan.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4041 seconds (11.97#12.26)