Transaksi Digital Banking Tembus Rp5 Ribu Triliun

Rabu, 07 Desember 2022 - 09:23 WIB
loading...
Transaksi Digital Banking Tembus Rp5 Ribu Triliun
MotionBanking terus mendorong program pembayaran non-tunai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia menyampaikan bahwa nilai transaksi digital banking naik 38,38% (yoy) menjadi Rp5.184,1 triliun pada Oktober 2022. Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada pertengahan November 2022 lalu juga menyampaikan bahwa peningkatan transaksi digital banking maupun uang elektronik sejalan dengan normalisasi mobilitas masyarakat.

Baca juga: Cuma Rajin Nabung Bisa Dapat Mobil, Gimana Caranya?

Selain itu, Perry juga menyampaikan bahwa kenaikan transaksi ekonomi dan keuangan digital ini ditopang oleh meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring, kemudahan sistem pembayaran digital, serta akselerasi digital banking.

Yudistira Ardhi Prastono selaku Chief Digital Business Officer PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), pada Rabu, 7 Desember 2022 menyampaikan dukungan atas pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia.

“Seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang kini lebih menginginkan layanan perbankan yang cepat, mudah dan aman, transformasi layanan perbankan digital memang mutlak menjadi syarat untuk bersaing di era digital saat ini. Setidaknya, itu yang kami lakukan di MNC Bank,” kata Yudistira.

Untuk mendukung perluasan layanan pembayaran non tunai/cashless, Yudistira juga memastikan bahwa MNC Bank terus mendorong penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) melalui MotionBanking sebagai aplikasi digital banking MNC Bank.

MotionBanking sendiri adalah platform digital banking yang hadir dalam menjawab tantangan perubahan perilaku masyarakat dalam berinteraksi seiring pesatnya perkembangan transaksi digital dan e-commerce. Sejumlah fitur unggulan MotionBanking di antaranya, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret. Informasi lebih lebih lanjut terkait MotionBanking, dapat mengunjungi link berikut ini : https://motionbanking.id/ .

Sehubungan dengan fitur tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, nasabah MotionBanking kini tak perlu lagi repot pergi ke kantor cabang atau mencari ATM MNC Bank untuk menyetor dan menarik uang. MNC Bank yakin dengan adanya deretan fitur tersebut, nasabah akan semakin mudah mengelola keuangannya dan mengokohkan posisi MotionBanking sebagai layanan digital perbankan terbaik di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan ekspansi layanan digitalnya, pada akhir November 2022 lalu MNC Bank resmi dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama. Melalui kerja sama tersebut, aplikasi MotionBanking sendiri akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta TASPEN.

Dengan semangat one-stop banking services, layanan dan fitur MotionBanking milik MNC Bank saat ini dan ke depannya akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program TASPEN. Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu singkat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3706 seconds (11.97#12.26)