Upaya Mengapresiasi Keberhasilan Brand Melakukan Digital Marketing

Selasa, 06 Desember 2022 - 20:42 WIB
loading...
Upaya Mengapresiasi Keberhasilan Brand Melakukan Digital Marketing
Acara penyerahan penghargaan kepada salah satu pemenang Best Digital Brand Award 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Best Digital Brand Award (BDBA) 2022 digelar hari ini (6/12/2022) untuk memberikan penghargaan kepada merek-merek yang berhasil melakukan digital marketing . Keberhasilan itu berdampak positif terhadap kinerja sebuah merek, baik dari peningkatan awareness, pangsa pasar maupun peningkatan loyalitas pelanggan.



Penyelenggaraan BDBA didasari bahwa dengan berkembanganya digital lifestyle di tengah masyarakat, mengharuskan perusahaan untuk secepatnya melakukan transformasi bisnis maupun pola pemasaran ke digital base. Bagusnya, banyak perusahaan Indonesia yang telah melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnisnya ataupun dalam menjalankan strategi pemasaran.

Melalui sejumlah parameter yang ditetapkan, Zeals Asia bersama Media Group mencari perusahaan-perusahaan yang dianggap berhasil dalam konteks pemasaran secara digital yang direalisasikan dalam sebuah penghargaan bertajuk "Best Digital Brand Award". Dalam BDBA ini, Zeals Asia ingin mendorong agar perusahaan secara cepat bertransformasi ke digital bila ingin bisnisnya terus bertumbuh.

CEO Zeals Asia, Tommy Teguh Susetio, mengatakan acara BDBA diharapkan dapat menjadi benchmark dan ajang apresiasi bagi brand yang terbaik yang ikut serta. Lebih lanjut Tommy menjelaskan tahun ini Zelas Asia dan Media Group memberikan penghargaan kepada puluhan merek yang sukses meraih predikat Best Digital Brand.

Merek-merek yang mendapatkan Best Digital Brand Award 2022 di antaranya adalah Indosat Business, yang meraih penghargaan sebagai Best B2B Commercial Innovation dan Best Digital Service & Innovation. Berikutnya adalah BCA dengan menyabet empat penghargaan, yaitu Halo BCA untuk kategori Contact Center, Tabungan BCA, m-BCA untuk kategori Mobile Banking dan blu BCA Digital untuk kategori Digital Bank.

“Berikutnya merek-merek lain yang juga sukses meraih Best Digital Brand Award tahun ini adalah Asuransi Astra (Asuransi Umum), Mandaya Royal Hospital (The Most Innovative Hospital), Eiger (Apparel), Sasa (Seasoning), Hatari, (Biscuit), dan First Media,” papar Tomy.



Tommy menambahkan bahwa penghargaan "Best Digital Brand Award" dari Zeals Asia ini ditargetkan dapat menjadi sebuah acara tahunan rutin, demi memberikan apresiasi kepada para perusahaan atas keikutsertaan mereka merealisasikan digital transformation. Harapannya, agar para brand di Indonesia semakin bersemangat dalam meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya di dunia digital marketing.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)