Tingkatkan Kualitas Udara dengan Penanaman Pohon Mangrove dan Buah-buahan

Rabu, 07 Desember 2022 - 08:12 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Udara dengan Penanaman Pohon  Mangrove dan Buah-buahan
Division Head Corporate Social Responsibility (CSR) PGN,  Anak Agung Raka Haryana saat kegiatan penanaman pohon di Lampung, Selasa (6/12/2022)
A A A
PT Perusahaan Gas Negara (Tbk) berkontribusi mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).
Komitmen tersebut ditunjukan dengan berbagai aksi tiap tahun di berbagai penjuru Nusantara, seperti yang sedang dilakukan saat ini si Stasiun Gas Transmisi Area Lampung.

Demikian disampaikan oleh Division Head Corporate Social Responsibility (CSR) PGN, Anak Agung Raka Haryana disela-sela kegiatan penanaman pohon pada Selasa (6/12/2022) di Lampung.

"Kegiatan kali ini merupakan bagian dari CSR Employee Voluntary Program," kata Anak Agung dalam keterangannya, Selasa kemarin.

Program CSR yang disasar adalah Stasiun Gas Transmisi Terbanggi Besar di Lampung Tengah dan Stasiun Labuhan Maringgai di Lampung Timur.

Program TJSL dijalankan melalui dengan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance).

"Ini sekaligus mendukung target Holding Pertamina untuk aspirasi Indonesia yakni mencapai nol emisi karbon (Net Zero Emission) pada 2060.

Ditambahkan, berbagai aktivitas yang terintegrasi dengan strategi bisnis dan bermanfaat bagi area operasi dan area yang terdampak.

Dengan menggunakan pendekatan mitigasi risiko, nilai yang dibagikan dan aspek keberlanjutan.

"Perencanaan Program TJSL dilakukan dengan pertimbangan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif di berbagai aspek untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar," kata Anak Agung.

Karena itu pula maka tepat kiranya pohon Mangrove dan buah-buahan produktif yang ditanam pada program kali ini.

Selain meningkatkan ruang terbuka hijau yang sangat erat dengan peningkatan kualitas udara, juga tanaman buah-buahan yang memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. Antusiasme masyarakat setempat tampak terlihat dengan terlibat dalam kegiatan penanaman kali ini.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)