Perjalanan Wisata Meningkat, Begini Strategi Platform Travel Penuhi Kebutuhan Konsumen

Kamis, 08 Desember 2022 - 21:01 WIB
loading...
Perjalanan Wisata Meningkat, Begini Strategi Platform Travel Penuhi Kebutuhan Konsumen
Wisatawan menikmati objek wisata di Bali. Foto/MPI/Maman Sukirman
A A A
JAKARTA - Sektor pariwisata terus menunjukan geliat pemulihan dari pandemi, terlihat dari meningkatnya permintaan konsumen untuk melakukan perjalanan.

Laporan e-Conomy SEA 2022 mencatat, sektor perjalanan menunjukkan tren pemulihan secara bertahap dan diproyeksikan pulih sepenuhnya pada tahun 2023-2024.

Laporan yang sama juga menyebut perjalanan domestik menunjukkan tren pemulihan lebih cepat, di mana tercatat pemesanan hotel di Asia Tenggara mencapai hampir 80% level sebelum pandemi.

Sementara penumpang perjalanan udara domestik di Indonesia dan Malaysia masing-masing mencapai 70% dan 60% dibandingkan tahun 2019.

Senada, platform travel Traveloka pada kuartal III/2022 mencatat terjadinya peningkatan pemesanan hingga 5x lipat untuk perjalanan destinasi internasional dan lebih dari 30% peningkatan pemesanan pada perjalanan destinasi domestik. Secara umum, pemesanan tiket pesawat juga meningkat hingga 4x dibanding pada periode yang sama tahun 2021.

“Kebutuhan perjalanan konsumen terus mengalami perubahan, dan kami melihat adanya tren di mana para konsumen kini menginginkan adanya pengalaman perjalanan yang lebih personal,” ujar Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana melalui siaran pers, dikutip Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Ada Ancaman Resesi, Astindo Pede Pariwisata Tetap Menggeliat di 2023

Sebagai perusahaan teknologi, kata dia, Traveloka secara konsisten terus menghadirkan beragam produk yang dirancang untuk dapat mempermudah konsumen dalam memenuhi kebutuhan perjalanan mereka.

Sebagai respons terhadap peningkatan kebutuhan masyarakat untuk melakukan perjalanan, Traveloka baru-baru ini meluncurkan Tagline baru “Life, Your Way”.

Langkah tersebut sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi end-to-end yang berorientasi pada kebutuhan konsumen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2170 seconds (10.55#12.26)