KKP Pastikan Produk Perikanan Aman dari COVID-19

Jum'at, 10 Juli 2020 - 13:10 WIB
loading...
A A A
Agus Sunarto yang juga anggota tim ilmuwan verifikator mutu dan keamanan hasil perikanan terhadap COVID-9 yang bekerja dibawah FAO menyebutkan, kasus positif pada salah satu komoditas ikan baru-baru ini sebagai akibat dari kontaminasi yang berasal dari pekerja yang positif COVID-19 dan juga lingkungan kerja yang tidak higienis.

Oleh karenanya ia merekomendasikan untuk senantiasa menjaga sanitasi dan hygiene terutama terhadap kemasan pembungkus ikan serta peralatan memasak dan cara memasak yang benar. virus COVID-19 hancur dengan pemanasan karena dia bersifat thermolabile.

Pada panel kedua, kampanye hidup sehat dan pemakaian masker dalam masa new normal serta tips menjaga kesehatan melalui asupan gizi yang baik dan benar disampaikan oleh dr. Rizal Alaydrus, seorang pakar kesehatan dan public figure.

Diakhir BKIPM Bincang Santai, peserta webinar mendapatkan pengetahuan yang penting tentang perkembangan penelitian terkait COVID-19 terutama yang dilakukan oleh anak bangsa, para ahli dan peneliti Indonesia. Dr. Indi Dharmayanti yang juga menjabat sebagai Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner Kementerian Pertanian.

Poin utama yang membuat masyarakat tetap optimis bersama menghadapi pandemic COVID-19 adalah Indonesia memiliki kemampuan dan kapasitas dalam memproduksi vaksin COVID-19, dan saat ini para ilmuwan Indonesia sedang bekerja keras di laboratorium-laboratorium Indonesia yang berskala internasional dan keamanan tinggi untuk menguji alternatif obat maupun vaksin untuk dipersembahkan demi Kesehatan dan keselamatan rakyat Indonesia.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)