Bijak Mengatur Keuangan untuk Masa Depan, MNC Life Ajak Ibu-Ibu Mengelola Perencanaan Keuangan Keluarga

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:48 WIB
loading...
Bijak Mengatur Keuangan untuk Masa Depan, MNC Life Ajak Ibu-Ibu Mengelola Perencanaan Keuangan Keluarga
MNC Life kembali menggelar webinar Tips Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga kepada ibu-ibu rumah tangga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Akhir tahun adalah saat terbaik bagi ibu-ibu untuk menguatkan diri dalam mengatur keuangan keluarga. PT MNC Life Assurance ( MNC Life ) dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT. MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuangan terlengkap kembali menggelar webinar Tips Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga kepada ibu-ibu rumah tangga .

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Komunitas BabyWearers Bandung, Selasa (6/12/2022). Peserta kegiatan dilaksanakan virtual secara daring melalui zoom sebanyak 100 peserta yang hadir dalam acara webinar ini.



Head of Recruitment & Development MNC Life, Arike Agung saat menjadi narasumber webinar menyampaikan, konflik utama dalam keluarga yaitu perihal keuangan. Lantaran itu peran ibu-ibu sangatlah penting sebagai menteri keuangan, semua keuangan keluarga diatur penuh oleh ibu-ibu dirumah.

"Besar kecilnya income itu relatif, semakin besar income yang masuk semakin besar gaya hidup dan pengeluaran nya. Disinilah perbedaan masing-masing orang dalam mengatur keuangan yang bijak. Saat ini kita tahu bahwa banyak dari kepala keluarga memiliki hutang yang menumpuk salah satunya karena terbujuk dengan iklan Ecommerce. Dan masih ditambah lagi dengan banyak nya diskon besar-besaran akhir tahun," ucap Arike Agung.



"Perlu edukasi mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. Tetapkan rasio keuangan yang akan digunakan, sebagai gambaran, keluarga sebaiknya memiliki cicilan tidak lebih dari 30% dari penghasilan dan sisihkan uang dari penghasilan minimal 10%+10% untuk menabung dan asuransi. Rencanakan kehidupan kita untuk membuat target jangka pendek dan jangka panjang," jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam membuat perencanaan yang baik dalam mengatasi masalah ekonomi keluarga untuk mewujudkan keluarga yang hemat dan keluarga bahagia.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)