Mengupas 2 Jurus GOTO Mengejar Profit di Tengah Kejatuhan Sahamnya

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:48 WIB
loading...
Mengupas 2 Jurus GOTO Mengejar Profit di Tengah Kejatuhan Sahamnya
Berbagai insiatif dan inovasi dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dalam rangka menjaga kepercayaan investor di tengah kejatuhan sahamnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Berbagai insiatif dan inovasi dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dalam rangka menjaga kepercayaan investor. Realisasi aksi percepatan menuju profitabilitas adalah salah satu cara untuk segera memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham .

Baca Juga: Ini Alasan Telkom Ogah Melepas Saham GOTO

Direktur Utama GoTo , Andre Soelistyo menyampaikan, Perseroan sedang terus mengakselerasi langkahnya mencapai profitabilitas. Pencapaian sebagaimana tercermin dalam kinerja pada triwulan ketiga 2022 semakin menegaskan komitmen tersebut.

”Capaian kinerja yang kami bukukan selama kuartal ketiga 2022 semakin menegaskan komitmen Perseroan untuk mengakselerasi langkahnya mencapai profitabilitas,” kata Andre dalam materi Public Expose Insidentil.

Terdapat dua prioritas utama GoTo dalam mengejar percepatan profitabilitas dimaksud. Pertama, pertumbuhan yang berkualitas tinggi melalui inovasi produk yang semakin memperdalam sinergi ekosistem khususnya bagi konsumen setia. Kedua, pengelolaan beban operasional Perseroan secara disiplin di semua lini usaha.

Dari sisi inovasi, kehadiran sejumlah produk dan layanan baru seperti GoTo Plus dan perluasan penggunaan GoPayCoins sebagai penghargaan loyalitas di seluruh ekosistem GoTo menjadi salah satu wujud strategi ini.

”Perseroan dapat mendorong monetisasi yang semakin baik dan semakin meningkatkan kesetiaan para pengguna dalam ekosistem GoTo,” ungkapnya.

Baca Juga: Saham GOTO Ambruk, Manajemen Ungkap Biang Keroknya

Selain itu juga ada layanan GoPayLater Cicil, GoFood Hemat, dan GoTransit bekerjasama dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI). Sedangkan dari sisi pengelolaan beban operasional, manajemen GoTo berkomitmen melanjutkan tren positif melalui pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan efisiensi yang berkesinambungan.

”Perseroan telah mencatatkan peningkatan signifikan pada margin kontribusi dan EBITDA grup yang disesuaikan, khususnya dengan segmen On-Demand Services yang telah mencapai margin kontribusi positif pada September 2022, lebih cepat dari perkiraan,” ujar Direktur GoTo, Jacky Lo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1536 seconds (10.177#12.26)