Dexa Group Raih Indonesia Halal Industry Awards 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 21:05 WIB
loading...
Dexa Group Raih Indonesia Halal Industry Awards 2022
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kanan) menyerahkan penghargaan Indonesia Halal Industry Awards 2022 kategori Best Halal Innovation kepada Pimpinan Dexa Group Ferry Soetikno di Jakarta Convention Center, Jumat (9/12/2022).
A A A
JAKARTA - Dexa Group meraih Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2022 dalam kategori Best Halal Innovation. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tersebut sebagai apresiasi kepada industri yang telah berkontribusi dalam memperkuat ekosistem industri halal di Indonesia.

Penghargaan Indonesia Halal Industry Awards 2022 tersebut diberikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang kepada Pimpinan Dexa Group Ferry Soetikno yang disaksikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta Convention Center, Jumat (9/12/2022).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan berdasarkan data The Global Islamic Economy Indicator in the State of Global Islamic Economy (SGIE) Report, indikator ekonomi syariah terus membaik dan di 2022 Indonesia menduduki peringkat ke-4 di bawah Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirate Arab.

(Baca juga:Sambut Hari Kartini, Dexa Medica Luncurkan Herba Asimor)

“Peringkat tersebut lebih baik dibandingkan tahun 2018 yang saat itu masih di peringkat 10. Di laporan yang sama, Indonesia adalah negara konsumen produk halal terbesar di dunia dan mencakup 11,34% dari pengeluaran halal global,” kata Airlangga.

Oleh karena itu, menurut Airlangga, pengembangan industri berbasis halal menjadi penting dan Indonesia mengekspor sekitar USD46,7 miliar, antara lain makanan, fashion, farmasi dan kosmetik. “Dengan impor produk halal sebesar USD14,5 miliar, sehingga di sektor halal ini Indonesia surplus USD32,2 miliar,” jelas Airlangga.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang menyampaikan bahwa penghargaan IHYA 2022 diselenggarakan untuk mendorong industri agar masuk ke pasar global dan mengisi kebutuhan produk halal global.

“Potensi ini yang kami kejar khususnya untuk produk halal ekspor. Industri kita tidak boleh ketinggalan karenanya kami lakukan inisiatif untuk dorong industri yang masuk ke pasar global untuk mengisi demand produk halal global,” jelasnya.

(Baca juga:Konsisten Kembangkan OMAI, Dexa Medica Peroleh Penghargaan)

Pimpinan Dexa Group Ferry Soetikno mengapresiasi penganugerahan IHYA 2022. Ferry menegaskan komitmen Dexa Group menjamin keamanan dan kehalalan produk farmasi, serta mendukung pertumbuhan industri halal di Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)