WMM Fest 2022 Sukses Jadi Wadah Karya Anak Muda Indonesia

Minggu, 11 Desember 2022 - 19:50 WIB
loading...
WMM Fest 2022 Sukses Jadi Wadah Karya Anak Muda Indonesia
Hari kedua WMM Fest 2022 menyelenggarakan Talkshow bertema Sosial. (Foto: Sutikno/MPI)
A A A
JAKARTA - Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Fest 2022 hari kedua kembali digelar di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (10/12/2022). Bisa dikatakan bahwa WMM Fest 2022 ini menjadi wadah dari karya anak muda Indonesia.

“Bagaimanapun negara ini perlu anak muda untuk lokomotif. Bank Mandiri dengan ekosistem wirausahanya, kita tidak hanya menyediakan pembinaan, lokasi untuk pameran produk mereka. Melalui ekshibition juga diusahakan para wirausahawan muda ini setelah mereka sukses juga sharing yang mungkin usaha lainnya membutuhkan akses,” kata VP CSR Center Department Bank Mandiri Diwangkoro A. Ratam.

Di WMM Fest 2022 tersedia berbagai booth, seperti booth para empat pemenang WMM 2022, fashion, hingga aneka makanan.

Tidak hanya itu, ada pula kompetisi mural dan fashion doodle art, talkshow bersama alumni WMM, serta penampilan dari Goodnight Electric, Rizky Febian, Kunto Aji, Barasuara, dan Evan Loss.

Booth Menarik Karya Anak Muda
Ditemui di booth-nya, juara satu WMM 2022 Indra Purwidiyanto dengan usaha Naruna Keramik mengatakan senang dan tidak menyangka dapat memenangkan kompetisi ini. Menurutnya, usaha peserta lain juga sudah berkembang besar dan memiliki keunikan masing-masing.

“Di Naruna ini jualannya keramik handmade dengan beberapa aksen di Indonesia. Itu jadi produk dengan nilai jual tinggi, bahkan harga keramik kita 48 kali lipat lebih tinggi daripada di pasaran,” tuturnya.

Sementara itu, juara tiga Alvin Tanto dengan usaha 3Dprint.ID, memamerkan mesin 3D printer yang dibuatnya.

Dari deretan booth fashion, terdapat NoonaKu yang menjual berbagai baju kekinian. Noonaku dikembangkan oleh Florentia Jeanne atau akrab disapa Flo, juara WMM 2016. Bagi Flo, mengikuti WMM adalah pilihan terbaik yang pernah dibuatnya.

“Melalui WMM, saya didukung, dibimbing, dibekali dan dimotivasi, hingga NoonaKu menjadi sebesar sekarang,” ucapnya.

Selain Noonaku, ia juga membuka booth Croffle dan Coffee dengan brand Loffee. Uniknya, Loffee tampil dengan kemasan box unik yang berbentuk seperti buku dan terbuat dari bahan premium.
WMM Fest 2022 Sukses Jadi Wadah Karya Anak Muda Indonesia

Booth Loffee pada WMM Fest 2022. (Foto: Sutikno/MPI)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)