WMM Fest 2022 Sukses Jadi Wadah Karya Anak Muda Indonesia

Minggu, 11 Desember 2022 - 19:50 WIB
loading...
A A A
“Kan memang ada istilah don’t judge book by its cover, tapi bagi kami packaging juga sangat penting, ya. Tentunya dengan packaging yang menarik juga dibarengi dengan kualitas terbaik,” tutur Pretty yang melayani para pengunjung Loffee.

Selain itu, ada pula booth makanan lainnya, seperti Sambal Bakar Indonesia, Butterycreamid, Pinarak Coffee dan Geprek, serta Raja Uduk dan Bakwan Ponti.

Kompetisi Mural dan Fashion Doodle Art
WMM Fest juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi, di antaranya mural dan fashion doodle art. Kedua kompetisi diikuti kurang lebih 20 peserta.

Dalam kategori mural, juara pertama diraih oleh Artist Sister-Hani dan Intan, sedangkan juara dua oleh Akrom-Akrom dan b2k. Juara satu mendapat hadiah uang tunai Rp3.000.000 dan juara dua Rp1.500.000, hadiah diserahkan oleh perwakilan dari Bank Mandiri Natasha Daudi Simorangkir.

“Seneng sih, kan menang. Kalau kompetisinya seru, pengalaman menarik karena sebelumnya belum ada acara lagi yang diikuti. Semoga kedepannya WMM Fest lebih baik,” ujar Akrom.

Dari kategori fashion doodle art, juara pertama berhasil diraih oleh Luthfy Ramadhan yang mendapat hadiah Rp3.000.000 dan juara dua disabet Resa Nurjanah dengan hadiah Rp1.500.000. Hadiah diserahkan ke pemenang oleh Juri Guntur Wibowo.
WMM Fest 2022 Sukses Jadi Wadah Karya Anak Muda Indonesia

Luthfy Ramadhan sebagai juara pertama kompetisi fashion doodle art (Foto: Sutikno/MPI)

“Perasaannya sih kurang tau, nggak bisa gue jelasin secara gamblang. Tapi, bersyukur sih bisa menang. Acaranya seru, kerasa festivalnya, rasa bersaingnya ada. Tahun depan mungkin dibikin terus-terusan aja acara kaya gini, kaya ngangkat seniman-seniman lokal yang bikin karya anak muda. Jadi, merasa berpower karena eksistensinya diprakarsai,” tutur Luthfy.

Talkshow Sosial
Talkshow hari kedua bertema sosial diisi oleh Head of Center Department PT Bank Mandiri Tbk Diwangkoro A. Ratam, Indonesia Program Lead Enviu Darina Maulana, dan juara satu WMM 2014, CEO and Author Cinderella Indonesia, dan Founder Batik Girl Lusia Kiroyan.

Talkshow kali ini membahas mengenai bisnis mereka yang bergerak dalam bidang sosial, seperti Batik Girl yang menghasilkan produk berupa baju boneka barbie bermotif batik dari hasil memberdayakan napi perempuan. Bahkan, produk mereka dijual hingga luar negeri.

Selain itu, Enviu yang berfokus pada lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Saat ini, Enviu telah membangun tujuh startup yang fokus pada guna ulang kemasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)