Pecah, Kemeriahan Hari Terakhir WMM 2022 Penuh dengan Warna

Senin, 12 Desember 2022 - 17:44 WIB
loading...
Pecah, Kemeriahan Hari Terakhir WMM 2022 Penuh dengan Warna
Penampilan Bonge saat fashion show hari terakhir WMM 2022 membawa warna tersendiri. (FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN)
A A A
JAKARTA - Antusiasme para pengunjung benar-benar mencapai puncaknya pada hari ketiga Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Fest 2022, Minggu (11/12/2022). Apalagi untuk mendapatkan tiket WMM Fest powered by Livin' by Mandiri ini sangat mudah, pengunjung hanya cukup membuka aplikasi Livin' by Mandiri dan membuka fitur Livin' Sukha. Event yang diadakan selama tiga hari berturut-turut di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan ini sekaligus menandakan berakhirnya seluruh rangkaian event tahunan WMM 2022.

WMM Fest yang diadakan sejak 09- 11 Desember 2022 masih dipenuhi para pengunjung yang ingin menyaksikan langsung berbagai aneka expo produk-produk lokal persembahan finalis WMM dan UMKM Binaan PT Bank Mandiri.

Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro Ratam mengatakan WMM Fest 2022 menjadi ajang masyarakat menunjukkan bahwa produk-produk UMKM tidak kalah dengan produk import atau dengan produk luar negeri lainnya. Sehingga semua karya anak bangsa ini patut diperhitungkan.

"Event ini ditunjukkan bagi talenta-talenta wirausaha yang luar biasa. Kita tidak hanya bicara fesyen saja ya, ada ide-ide yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, ada teknologi-teknologi yang mereka juga baru pertama kali melihat dan surprise ternyata karya anak bangsa itu sangat patut diperhitungkan," katanya.

Ada yang menarik pada salah booth yang menjual beragam kerajinan tangan yang digambar secara langsung bernama ArtuReady by Indah Veny. ArtuReady sendiri berasal dari kata 'Are You Ready' yang menggunakan seni untuk kebaikan. ArtuReady tidak hanya berkreasi melalui ilustrasi semata tetapi juga menyampaikan semangat positif kepada semua orang.

"Di sini kami menyebutnya dengan ilustration with a messeges of hope. Jadi setiap ilustrasi itu ada maknanya dimana kita bisa mengingat Indonesia itu sangat beragam, sewarna warni itu dan kita harus merayakannya," kata Indah.
Pecah, Kemeriahan Hari Terakhir WMM 2022 Penuh dengan Warna

Indah (kanan) saat menawarkan produknya kepada salah satu pengunjung yang hadir di WMM 2022/ (FOTO: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN)

Indah juga mengatakan, jika seni itu sangat powerfull dan akan lebih bermakna jika bisa berdampak, sehingga semua produk yang dijualnya memiliki pesan yang secara langsung tersampaikan kepada yang memakainya.

"Jadi pendekatannya itu produk-produk yang ngingetin orang untuk connected to God, terus produk kedua yang ingetin orang untuk love the earth mengkanya lebih ramah lingkungan kemudian love yourself. Sehingga jika kita sudah mencintai diri sendiri itu bisa berdampak kepada orang lain, " katanya.

Tak hanya itu saja, di hari terakhir WMM 2022 juga ada banyak kegiatan seru dan menarik lainnya seperti aktivitas booth dari Top 16, UKM Binaan Bank Mandiri dan Unit Bisnis Mandiri Livin’ by Mandiri, talkshow kreatif bersama content creator Bena Kribo dan Melinda Amalia yang merupakan pemenang WMM 2018. Selain itu, acara juga diisi dengan fashion show, food festival, Sounding Top 3 WMM, pemenang 4 Favorith booth, pemenang Top 3 urban fest serta penampilan dari group band Element, Teddy Adhitya, Lalahuta, Andien, Gigi, dan Dewa.

Talkshow Inspiratif Berbagi Tips Menjadi Content Creator
Pecah, Kemeriahan Hari Terakhir WMM 2022 Penuh dengan Warna

Konten Kreator Bena Kribo (tengah) dan Owner Linean Malinda saat menjadi pembicara dalam talkshow kreatif Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Fest 2022/(FOTO: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)