Investasi Properti Masih Jadi Pilihan Favorit, Rumah atau Apartemen yang Cocok?

Senin, 12 Desember 2022 - 21:45 WIB
loading...
Investasi Properti Masih Jadi Pilihan Favorit, Rumah atau Apartemen yang Cocok?
Ada beberapa jenis properti yang bisa jadi pilihan investasi, namun rumah dan apartemen paling sering dipilih.Lalu mana yang paling cuan?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi properti menjadi pilihan banyak orang untuk menanamkan dananya, lantaran sangat menjanjikan. Pasalnya investasi properti dianggap lebih stabil bahkan cenderung meningkat, sebab harga properti semakin hari semakin melambung.



Investasi properti bisa membuat Anda memperoleh penghasilan pasif dan juga memberikan banyak keuntungan jangka panjang. Ada beberapa jenis properti yang bisa jadi pilihan investasi, namun yang paling sering banyak dipilih adalah rumah dan apartemen.

Assistant Director of Sales salah satu apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta, Nadia Kartika mengatakan, investasi dalam bentuk properti memang cukup menjanjikan. Namun jika dilihat dari jangka waktunya, investasi rumah menjadi yang paling menguntungkan.

"Setelah mempelajari dari 2016-2022 yang lebih menguntungkan kalau investasi, lebih baik rumah," kata Nadia dalam siaran Podcast Aksi Nyata di channel YouTube Partai Perindo, Senin (12/12/2022).



Dia menyebutkan, bahwa investasi rumah merupakan investasi jangka panjang dan lebih menguntungkan sebab kepemilikannya bisa atas nama pribadi. "Sebenarnya apartemen juga kalau beli sekarang udah bisa kita sewa-sewa juga cuman bedanya kalau menurut aku itu enggak longlast aja," ujarnya.

Namun menurutnya investasi apartemen juga sebenarnya bagus, terutama untuk kaum muda yang masih memiliki keterbatasan dana.

"Dari segi keribetan mungkin lebih ringan atau enggak lebih ribet daripada rumah, kalau sekarang rumah di Jakarta juga susah cari lahan. Udah gitu budgetnya juga kita harus ngumpulin, kayaknya lebih ekstra dan akan jadinya lebih lama uang untuk muterin kalau misalnya investasi di zaman sekarang," jelasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)