Dongkrak Pasar Vtuber Indonesia, Perusahaan Konten Korea Gandeng Agensi RI

Senin, 12 Desember 2022 - 15:16 WIB
loading...
Dongkrak Pasar Vtuber Indonesia, Perusahaan Konten Korea Gandeng Agensi RI
Perusahaan konten PT Kovee Jaya Indonesia berkolaborasi dengan Kovee dan Meligo menggandeng agensi Vtuber di Indonesia untuk mengembangkan konten hiburan digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan konten asal Korea Selatan (Korsel) PT Kovee Jaya Indonesia berkolaborasi dengan Kovee dan Meligo, perusahaan pengembang 3D full body motion capture system asal Korsel, menggandeng sejumlah agensi Vtuber di Indonesia untuk mengembangkan konten hiburan digital.

Sinergi ini bertujuan memperkaya ekosistem virtual youtuber atau Vtuber di Tanah Air. Adapun penandatanganan kerja sama dengan tujuh agensi Vtuber dilakukan di Jakarta pada Sabtu (10/12).

General Manager Kovee Daniel Kim mengatakan, Kovee berupaya untuk terus mendukung perkembangan teknologi digital di Indonesia dengan kemampuan yang dimiliki.

Menurut dia, kolaborasi dengan agensi Vtuber Indonesia ini dapat menghadirkan sinergi positif yang mendukung pengembangan konten metaverse yang selama ini dikembangkan oleh Kovee dan Meligo.



Marketing Communication Manager Kovee Mary menambahkan, revolusi digital telah mengubah lingkungan produksi konten media dengan cepat seiring berkembangnya teknologi yang menuntut hadirnya konten yang lebih impresif dan dinamis.

Dia menjelaskan, Vtuber atau virtual youtuber adalah produk kreator yang menampilkan konten-konten berupa avatar animasi 2D atau 3D.

“Dengan hadirnya Vtuber yang saat ini sedang diminati penonton Indonesia kami berharap dapat memberikan hiburan yang inovatif dan kreatif,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Senin (12/12/2022).

“Melalui kerja sama ini kami akan mendukung agensi-agensi Vtuber di Indonesia dengan dukungan teknologi 3D full body motion capture system yang kami miliki serta kolaborasi dalam pembuatan konten dan event baik online maupun offline,” imbuh Mary.



Senada, pihak agensi Vtuber Indonesia pun menilai kerja sama ini dapat mendukung transformasi Vtuber 2D menjadi 3D dengan dukungan teknologi yang diberikan oleh Kovee dan Meligo untuk peningkatan produksi konten yang lebih imersif dan menarik.

“Agensi Vtuber Indonesia yang turut serta dalam kolaborasi ini yaitu Genesix, Dakara, Himawari, Mirai Dream, Livium, Nawasena, dan Vilitera menyambut hangat kolaborasi dengan Kovee, dan mengharapkan kolaborasi ini dapat meningkatkan pasar Vtuber dan industri kreatif di Indonesia,” papar Daniel Kim.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)