Sandi Uno Fans Club Bantu Ringankan Ekonomi Rumah Tangga di Batam

Senin, 12 Desember 2022 - 09:30 WIB
loading...
Sandi Uno Fans Club Bantu Ringankan Ekonomi Rumah Tangga di Batam
Sandi Uno Fans Club Batam membagikan sembako murah untuk membantu mengurangi pengeluaran rumah tangga warga di Batam. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BATAM - Ratusan emak-emak antusias mengikuti bazar sembako murah yang diadakan oleh Sandi Uno Fans Club Batam, di Perum Legenda Malaka Blok G, Batam, Kepulauan Riau. Sejak pukul 08.00 WIB emak-emak mulai berdatangan dengan wajah semringah untuk menukarkan voucher sembako murah ke bahan komoditi. Diketahui, harga sembako murah tersebut yakni Rp 25.000 dari harga normal dipasaran Rp 100.000.

Adapun tujuan dari kegiatan ini guna membantu masyarakat dalam menjangkau harga bahan pokok dan mengurangi pengeluaran masyarakat di tengah kenaikan harga sembako.

"Kami dari Sandi Uno Fans Club Batam ingin membantu masyarakat untuk meringankan sedikit beban mereka dalam keadaan ekonomi yang berat bagi warga. Mudah-mudahan ini bisa membantu karena harga sembako dari Rp 100.000 kita salurkan jadi Rp 25.000, semoga ini membantu warga," kata Ketua Sandi Uno Fans Club Batam, Sabtu (10/12/2022).



Herli mengungkapkan kegiatan tersebut selaras dengan program Menparekraf Sandiaga Uno, masyarakat sangat mengharapkan bantuan ini sejak lama dan menginginkan kegiatan seperti ini dapat berlangsung kembali. Setelah bazar sembako murah, Herli berencana untuk mengadakan kegiatan pelatihan hingga pendampingan untuk memberikan ilmu dan peluang berwirausaha kepada masyarakat sekitar.

"Kami bantu Pak Sandi menyelenggarakan programnya dan ternyata mereka sangat mengharapkan sekali bantuan ini. Mereka mengucapkan terima kasih bahkan kalau bisa mereka berharap ini ada lagi, nanti rencana kita juga bakalan ada pelatihan, pembinaan, pendampingan, siapa tahu kita bisa bantu modal bagi yang punya usaha," kata Herli.

Fitriani M Simamora, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat kecil yang membutuhkan. Ia juga turut mendoakan Sandiaga agar program yang dijalankannya dapat berjalan dengan lancar dan semakin banyak masyarakat yang merasakan bantuannya.

"Sangat membantu sekali sekarang sembako naik dan harga belajaannya lebih tinggi jadi dengan adanya sembako murah ini kita merasa sangat terbantu. Semoga ke depannya berkelanjutan dan Pak Sandiaga juga sehat, murah rezeki supaya tidak putus sampai di sini saja," kata Fitriani.



Diketahui pada kegiatan bazar sembako murah tersebut, Sandi Uno Fans Club Batam berkolaborasi dengan Rumah Sandi Indonesia (RSI) demi terciptanya masyarakat yang bahagia dan sejahtera.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)